Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Dukung Ridwan Kamil, PKB Titip 9 Agenda

Kompas.com - 11/09/2017, 20:23 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018. Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan, ada sejumlah syarat yang diberikan kepada Ridwan Kamil.

"Ada sembilan agenda, kami menyebutnya sembilan agenda Jabar lahir batin. Akan kami titipkan kalau nanti jadi gubernur. Kami belum berdiskusi banyak dengan Kang Emil, nanti disampaikan di lain waktu," ucap Syaiful di Jalan Ternate, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/9/2017).

Syaiful menyebutkan, satu dari sembilan poin yakni meminta Ridwan Kamil memajukan serta memangkas kesenjangan ekonomi di wilayah Jabar Selatan.

"Saya sudah mengformulasikan dari sembilan agenda Jabar lahir batin salah satu poinnya adalah kita sangat berharap kepeimpinan Jabar ke depan ke depan bisa mengafirmasi seluruh sumber daya, soal politik, ekonomi dan sumber daya lain soal Jabar selatan," kata Syaiful.

Baca juga: Resmi Dukung, PKB Perintahkan Kadernya Menangkan Ridwan Kamil

"Kami sangat berharap tercipta pertumbuhan ekonomi baru dan memangkas kesenjangan ekonomi di Jabar selatan," tambahnya.

Syaiful mengatakan, langkah dukungan PKB terhadap Ridwan Kamil sudah sesuai dengan instruksi pimpinan partai Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Penandatanganan Surat Keputusan (SK) dukungan telah ditandatangani oleh pimpinan pusat PKB pada 29 Agustus 2017 lalu.

"Sore ini kebahagiaan bagi saya atas nama DPW sesuai amanat ketua umum Cak Imin sudah saya tunaikan. Beberapa kali Kang Emil bertemu dengan Cak Imin dan akhirnya saya diminta menyerahkan SK sebagai calon gubernur dari PKB," ucap dia.

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap dirinya di Pilgub Jabar 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com