Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan PKB Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Kompas.com - 12/09/2017, 07:37 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, untuk berkontestasi di Pilkada Jawa Barat 2018. Keputusan itu secara resmi disampaikan kepada awak media, di Jalan Ternate, Senin (11/9/2017) malam.

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda membeberkan latar belakang pemberian kursi dukungan bagi Ridwan Kamil. Syaiful menuturkan, PKB menilai Ridwan Kamil merupakan sosok pemimpin muda yang memiliki rekam jejak cukup baik.

Hal itu pula yang disampaikan Syaiful kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) hingga terbit surat keputusan pemberian dukungan.

"Kami lihat Kang Emil tokoh muda di Jabar, itu juga disampaikan ke cak Imin. Kita butuh mengapresiasi yang terbukti kepemimpimannya dan Cak Imin merasa Kang Emil sudah cukup jelas rekam jejaknya," ucap Syaiful.

(Baca juga: Ridwan Kamil Terharu karena Didukung PKB)

 

Pertimbangan lainnya, PKB tidak melihat ada tokoh lain yang punya visi dan misi sejalan dengan partainya.

"Pertimbangan lain, ini menyangkut pilihan di Jabar yang menurut kita terbatas untuk memilih pemimpin di Jabar. Kami lihat Kang Emil yang paling baik di Jabar," ucapnya.

Oleh karena itu, Syaiful berharap Ridwan Kamil bisa membawa Jawa Barat ke arah yang lebih baik melalui program inovatif seperti yang telah diterapkan di Kota Bandung. "Semoga Kang Emil dengan program inovatifnya bisa diadopsi di Jabar," pungkasnya.

Kompas TV Ulama Deklarasi Dukungan Untuk Ridwan Kamil
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com