Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Terharu karena Didukung PKB

Kompas.com - 11/09/2017, 22:10 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku bahagia setelah secara resmi mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Bakda magrib membahagiakan. Perjalanan panjang saya berbuah kebaikan setelah terbitnya surat resmi dari PKB yang secara resmi mengusung saya untuk ikut perhelatan di Pilkada jabar. Ini kebahagiaan luar biasa saya sangat menunggu, saya sangat terharu," tutur Ridwan di Aljazeera Restaurant, Jalan Ternate, Senin (11/9/2017).

Emil, begitu ia disapa, mengatakan, kedekatannya dengan PKB didasari visi dan misi yang sejalan. Ia menilai, fondasi politik PKB sangat pas dengan kesehariannya yang saat ini menjabat sebagai wali kota Bandung.

"Kenapa saya dari awal intensif dengan PKB, karena platform politiknya cocok dengan keseharian saya. Tentang NKRI, Pancasila, pembelaan terhadap Islam, dan kedekatan kepada umat Islam secara menyeluruh," tutur Emil.

"Itulah yang saya yakini kebijakan saya akan sangat sejalan dengan arah politik PKB," ujar Emil menambahkan.

Baca juga: Resmi Dukung Ridwan Kamil, PKB Titip 9 Agenda

Setelah mendapat dukungan PKB, Emil berencana menyusun rencana untuk menyelaraskan program kerja relawan Ridwan Kamil dengan elemen PKB serta NasDem.

"Langkah selanjutnya kami akan menyingkronkan elemen PKB dan relawan. Karena secara pribadi saya punya sembilan grup relawan dari berbagai segemen, ada anak muda, wanita, dan sebagainya. Kita ketahui PKB juga kuat di pedesaan. Kombinasi itu dengan survei saya yang kuat di perkotaan akan jadi kombinasi pas," katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil Akui Didukung Partai dengan Balasan Berbagi Kekuasaan

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap dirinya di Pilgub Jabar 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com