Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didukung PKB, Ridwan Kamil Kini Harus Cari Dukungan 8 Kursi Lagi

Kompas.com - 11/09/2017, 18:07 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberi dukungan politik bagi Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat.

Rencananya peresmian deklarasi dukungan itu dilakukan di Aljazeera Signature Restaurant, Jalan Ternate, Senin (11/9/2017) sore.

Dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda akan menyerahkan surat penetapan dukungan kepada Ridwan Kamil di Bandung sore ini.

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulliah jika ada partai-partai yang memberikan dukungan politik secara pasti," kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Menurut dia, dukungan PKB ini sangat berarti karena sesuai dengan filosofi yang dia perjuangkan, yaitu Indonesia yang berpancasila, Islam yang rahmatan lilalamin.

"PKB juga partai yang fokus untuk menyejahterakan masyarakat pedesaan. Kesamaan inilah yang membuat saya sangat cocok," kata Emil.

Baca juga: PKB Resmi Usung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jabar

Dengan merapatnya PKB, yang memiliki 7 kursi di DPRD Jabar, dukungan untuk Emil kini menjadi 12 kursi. Sebelumnya, Partai NasDem yang memiliki 5 kursi telah lebih dulu mendeklarasikan dukungan. Dengan demikian, Ridwan Kamil masih membutuhkan dukungan sebanyak 8 kursi lagi untuk memenuhi syarat dukungan 20 persen kursi DPRD.

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap dirinya di Pilgub Jabar 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com