Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Ridwan Kamil, PKB Instruksikan Akar Rumput "All Out"

Kompas.com - 12/09/2017, 06:12 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat Syaiful Huda berkomitmen memberi dukungan penuh terhadap Ridwan Kamil setelah secara resmi mendeklarasikan dukungan.

Karena itu, Syaiful juga meminta agar seluruh elemen partai khususnya di tataran akar rumput untuk all out membantu proses kampanye Ridwan Kamil.

"PKB akan all out, seluruh keluarga besar di Jabar akan minta sepenuhnya mendukung Kang Emil. Seluruh Infrastruktur partai sampai ke tingkat desa harus full konsolidasi memenangkan Kang Emil termasuk organisasi sayap kami," ujar Syaiful di Jalan Ternate, Senin (11/9/2017) malam.

Selain itu, kata Syaiful, PKB akan turut membangun komunikasi dengan partai lain untuk menggenapkan syarat 20 persen kursi DPRD Jabar. Saat ini, Ridwan Kamil baru mendapat dukungan 12 kursi dari PKB (7 kursi) dan Partai NasDem (5 kursi).

(Baca juga: Ridwan Kamil Terharu karena Didukung PKB)

 

"Pasca ini (deklarasi) insya Allah kami bantu Kang Emil untuk memenuhi target 20 persen, kita akan berkonsolidasi dengan partai lain yang sampai hari ini intensif dikomunikasikan," ungkapnya.

Menyikapi wacana pembentukan poros baru dari Partai Demokrat, PAN, dan PPP, Syaiful mengaku masih ingin berikhtiar untuk menjalin komunikasi. Ia masih berkeyakinan jika rencana itu belum sampai tahap final.

"Kami cukup yakin dan kami cukup optimis pintunya belum tertutup. Jadi kami akan tetap komunikasi dengan intensif. Walaupun sudah deklarasi (poros baru) saya yakin itu belum permanen dan final," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com