Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Pelayanan, Polisi Sukabumi Luncurkan Aplikasi E-Moci

Kompas.com - 01/04/2017, 19:03 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Polres Sukabumi Kota luncurkan aplikasi e-Moci (Electronic Mobile Centre and Information) di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2017).

Peluncuran aplikasi berbasis operation system (OS) android ini bertepatan dengan hari jadi jadi ke 103 Kota Sukabumi yang diperingati setiap tanggal 1 April.

"Aplikasi ini berisi berbagai informasi mengenai pelayanan kepolisian,'' kata Kepala Polres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur kepada wartawan, Sabtu.

Dia menuturkan, aplikasi berbasis android ini terpantau selama 24 jam oleh petugas kepolisian yang siaga di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Sukabumi Kota.

''Setiap ada laporan dan pengaduan warga melalui e-Moci ini akan langsung terpantau operator dan anggota yang siaga di SPK. Jadi semuanya langsung bisa ditanggulangi cepat,'' tutur dia.

Baca juga: Permudah Urusan Masyarakat, Polda Kaltim Luncurkan Aplikasi Amplang

Kepala Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Agoeng Ramadhani menjelaskan, dalam amplikasi e-Moci ini berisi berbagai informasi dan pelayanan kepolisian.

''Mulai pelayanan lalu lintas, nomor-nomor telepon kepolisian, info orang hilang, pengaduan, hingga identitas pelaku kejahatan yang masuk DPO (daftar pencarian orang),'' jelas Agoeng.

Agoeng mengatakan untuk mengakses aplikasi e-Moci ini hanya menggunakan smartphone android langsung download di playstore dengan kata kunci e-Moci Polres Sukabumi Kota.

''Saat ini aplikasi e-Moci ini baru bisa diakses smartphone dengan OS Android dan ke depan masih terus dikembangkan,'' katanya.

Baca juga: Ridho Rhoma Ditangkap, Pemkot Sukabumi Sempat Panik Cari Penggantinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com