Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cagub-Cawagub Jatim Paparkan Visi dan Misi

Kompas.com - 12/08/2013, 13:07 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Empat pasangan calon gubernur Jawa Timur menyampaikan visi dan misi di depan 100 anggota DPRD Jatim dalam forum paripurna istimewa, yang digelar di Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya, Senin (12/8/2013).

Pantauan Kompas.com, keempat calon gubernur didampingi calon wagub masing-masing. Mereka menyampaikan visi dan misi masing-masing secara bergantian.

Calon petahana, Soekarwo, didampingi Wagub Saifullah Yusuf, Eggi Sudjana dengan M Sihat, Bambang Dwi Hartono bersama Said Abdullah, serta Khofifah Indar Parawansah dengan Herman Suryadi Sumawiredja.

Tahapan penyampaian visi misi empat pasangan calon gubernur Jawa Timur ini mendapat penjagaan ketat dari aparat Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim. Hanya orang dengan undangan resmi yang diperbolehkan memasuki ruang paripurna DPRD Jatim.

Pada Minggu (11/8/2013), empat pasangan cagub-cawagub menandatangani komitmen untuk siap kalah dan siap menang di Polda Jatim.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan gelar pasukan pengamanan Pilgub Jatim dalam menyambut operasi Mantap Praja serta simulasi pengamanan Pilgub Jatim. Dalam paripurna istimewa itu, juga tampak gubernur terpilih Jawa Tengah dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, yang datang secara khusus untuk mendukung kolega separtainya, Bambang DH-Said Abdullah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com