Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Tote Terima Penghargaan dari Presiden

Kompas.com - 12/07/2013, 16:36 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

BORONG, KOMPAS.com - Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi dan UKM Nasional yang ke 66 yang diselenggarakan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Bupati Manggarai Timur Yoseph Tote menerima piagam penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tote mendapat penghargaan sebagai tokoh Koperasi dan UKM Nasional. Sebelumnya, pada tahun 2012 lalu, Tote pun menerima piagam karena Manggarai Timur menjadi Kabupaten Koperasi di Indonesia.

Selain Bupati Manggarai Timur, ada empat Bupati di Indonesia yang juga menerima piagam penghargaan serupa.

Menurut aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat di Kabupaten Manggarai Timur, Rofino Kant, penerimaan penghargaan wajar. Hal itu merupakan pengakuan dan penghargaan atas jerih payah dalam membangun Kabupaten Manggarai Timur.

“Saya berharap, penghargaan itu adalah suatu cambuk yang bisa membuat lebih baik dalam membangun Manggarai Timur yang lebih maju lagi. Selain membangun Kabupaten Koperasi, yang harus mendapatkan perhatian khusus adalah pembangunan prasarana jalan dan jembatan di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai Timur sangat diprioritaskan dan diutamakan, sehingga pendistribusian hasil bumi dari masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Rofino menjelaskan, selama kepemimpinan Tote, ada enam penghargaan yang sudah diterima, di antaranya piagam penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum atas berlangsungnya Pilkada Manggarai Timur yang harmonis, aman, damai tanpa Panwaslu, pelayanan terbaik untuk KPPT RI, Capilduk terbaik RI, penghargaan dari Balai Besar Badan Konservasi Hutan Nasional dan kemudian penghargaan Kabupaten Koperasi di Indonesia, serta penghargaan kabupaten terbaik dalam pelaksanaan BP2KB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com