Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

1 Guru dan 2 Tenaga Pendidik Kabupaten HST Terima Penghargaan dari Presiden Joko Widodo

Kompas.com - 26/11/2023, 20:38 WIB
Tim Konten,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Satu orang guru dan dua tenaga pendidik (Tendik) asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, mendapat penghargaan pada ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2023 (GTK 2023), Sabtu (26/11/2023).

Ketiga penerima penghargaan tersebut adalah Guru Sekolah Dasar (SD) Negeri Kecil Juhu Kabupaten HST Jamaluddin Rahmat, Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten HST Anton Nortasiah Rahmi, dan Kepala Sekolah TK IT Al Khair Muhammad Ramlan.

Jamaluddin menerima penghargaan sebagai Kategori Guru SD Dedikatif Terbaik, Anton menerima penghargaan sebagai Peserta 5 Terbaik kategori Pengawas Sekolah Inovatif, sementara Muhammad Ramlan sebagai Peserta 5 Terbaik kategori Kepala Sekolah TK Inovatif.

Ketiga penghargaan tersebut diberikan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset (Kemendikbud Ristek) sebagai bentuk apresiasi bagi guru dan tendik yang berhasil melakukan inovasi, berdedikasi, dan menginspirasi dalam implementasi Kurikulum Merdeka dan pemajuan pendidikan di daerah.

Baca juga: 246 ASN Pemkab HST Naik Pangkat, Bupati Aulia Ajak ASN Baktikan Diri Bekerja Ikhlas

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Ristek Nunuk Suryani mengatakan, program Apresiasi GTK Tahun 2023 merupakan bagian dari peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang mengangkat tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar".

Peserta dari ajang apresiasi ini adalah guru, pendidik pendidikan anak usia dini (PAUD), kepala sekolah, pengawas sekolah, penilik, tenaga administrasi sekolah, tenaga laboratorium sekolah, tenaga perpustakaan sekolah, kepala satuan PAUD, pamong belajar, dan guru pembimbing khusus.

Terpisah, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Aulia Oktafiandi mengapresiasi prestasi yang diraih oleh guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah dalam ajang tersebut. Ia menyebut, penghargaan ini menjadi rekor baru dalam pendidikan dan prestasi di Kabupaten HST.

Baca juga: Pastikan Pengerukan Aliran Sungai Lancar, Bupati HST Kembali Monitoring Penggunaan Ekskavator Amphibi

"Ini merupakan anugerah bagi kami yang memiliki guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang sangat inovatif. Hal ini juga semakin menguatkan prestasi Pemerintah Kabupaten HST yang pada 2023 ini mendapat Anugerah Merdeka Belajar dan Anugerah Kihajar 2023 dari Kemendikbud Ristek," ujar Aulia dikutip dari rilis resmi, Minggu (26/11/2023).

Sejalan dengan prestasi tersebut, Aulia mengingatkan agar pemerintah dan guru bisa terus memberikan layanan sebaik-baiknya kepada para generasi bangsa agar Kabupaten HST bisa terus berkembang ke arah yang lebih baik.

“Pencapaian ini merupakan bukti keseriusan insan pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten HST menuju Kabupaten yang lebih makmur, unggul dan dinamis. Kami ucapkan selamat dan semoga hal ini dapat menjadi inspirasi seluruh guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten HST untuk terus berprestasi,” imbuh Aulia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com