Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Over Dosis, Anggota TNI Tewas Setelah Pulang dari Cafe

Kompas.com - 10/06/2019, 06:23 WIB
Rachmawati

Editor

BINJAI, KOMPAS.com - Penyidik Subdenpom 1-5/2 Binjai masih mendalami dugaan tewasnya Sertu AS dari Yonif 125/Si'mbisa yang diduga overdosis akibat alkohol dan obat-obatan terlarang, Minggu (9/6/2019).

Sementara ini, penyidik mendapat keterangan dan bahan informasi bahwa Sertu AS yang mengembuskan nafas terakhir di RS Latersia setelah diantarkan oleh anggota TNI lainnya yang berdinas di Provost Yonif 125/Si'mbisa.

Diketahui, rekan Sertu AS itu langsung meninggalkan RS Latersia Binjai di Jalan Soekarno-Hatta Km 18, Kecamatan Binjai Timur usai korban ditangani tim medis.

Hingga akhirnya Sertu AS meninggal di bangsal RS Latersia.

"Sementara keterangannya, anggota sendiri yang bawa (korban) ke RS Latersia. Dia (korban) kan Danru, anggotanya yang bawa (korban) ke Rumah Sakit Latersia," ujar Dansubdenpom 1-5/2, Kapten Kariadi.

Baca juga: Temuan Tim Investigasi soal Penembakan Warga oleh Oknum TNI di Asmat Papua

Menurutnya, Penyidik Subdenpom sudah melakukan olah TKP ke cafe tempat hiburan malam yang diduga menjadi lokasi korban menikmati sajian hiburan malam diiringi musik khas disc jokey.

Selain olah TKP, tim Subdenpom juga mencari keterangan yang dapat dijadikan sebagai petunjuk untuk mengetahui penyebab kematian almarhum Sertu AS.

Rekan sesama TNI dari almarhum Sertu AS, Pratu ST sudah diserahkan oleh pimpinan di kesatuannya kepada Penyidik Subdenpom 1-5/2 Binjai.

Pratu ST sudah dimintai keterangan dan penahanan guna memudahkan pemeriksaan.

"Untuk anggota yang bersama almarhum sudah dilimpahkan ke satuannya ke kami untuk ditahan," kata Dansubdenpom 1-5/2 Binjai, Kapten Keriadi.

Hasil penyelidikan Subdenpom, selama berdinas korban berkepribadian baik. Korban sudah tiga kali berkunjung ke tempat hiburan malam di perbatasan Binjai-Deliserdang itu.

"Anggotanya baru sekali ke lokasi itu. Mereka juga tidak berdua. Ada sipil yang ikut, sejauh ini kami masih lidik terus," pungkasnya.

Baca juga: Pasca-penembakan oleh Oknum TNI, Wagub Papua Minta Warga Tidak Emosi

Sementara itu, Tim gabungan Polres Binjai, Subdenpom dan BNN Kota Binjai berencana menggelar razia ke cafe-cafe lokasi hiburan malam.

Razia direncanakan pasca oknum TNI, AS tewas diduga overdosis usai berkunjung ke satu cafe lokasi hiburan malam Kota Binjai guna penyelidikan, Minggu (9/6/2019).

Terlihat sejumlah personel gabungan melakukan apel di Mapolres.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com