Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gus Ipul Mulai Kemasi Barang-Barang Pribadinya dari Kantor Gubernur Jatim

Kompas.com - 31/01/2019, 18:24 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua belas hari lagi, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tidak lagi berstatus Wakil Gubernur Jawa Timur.

Pada Kamis (31/1/2019) siang, dia mulai mengemasi barang-barangnya di ruangan Wakil Gubernur Jawa Timur, di komplek kantor Gubernur Jawa Timur Jalan Pahlawan Surabaya.

Ada empat kardus besar yang diangkat keluar oleh stafnya. Selain buku, juga ada lukisan, dokumen kertas serta beberapa barang pribadi lainnya.

Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal era Susilo Bambang Yudhoyono itu juga terlihat berpamitan kepada beberapa stafnya.

"Banyak kenangan di ruangan ini. Ini tempat saya menerima tamu dari pejabat negara, tamu luar negeri, hingga kelompok warga," katanya di sela mengemasi barang-barangnya.

Baca juga: Lepas Jabatan Wagub Jatim, Gus Ipul Pilih Bertani

Dia berdoa, wakil gubernur Jawa Timur penerusnya mampu berbuat lebih untuk warga Jawa Timur.

"Yang terpenting lagi bisa menyelesaikan masalah yang ada di Jawa Timur serta bisa meninggalkan legacy untuk Jawa Timur," terangnya.

Gus Ipul menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Gubernur Soekarwo setelah memenangkan Pilkada Jatim 2008, dan periode kedua setelahnya.

Di Pilkada Jawa Timur 2018, dia mencalonkan diri sebagai calon gubernur bersama Puti Guntur Soekarno, namun dinyatakan kalah melawan pasangan Khofifah Indar Parawansah - Emil Elistyanto Dardak. 

Kompas TV Berikut keterangan pers dari Saifullah Yusuf di Surabaya, Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com