Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Terima Anugerah Hamengku Buwono IX Award

Kompas.com - 19/12/2018, 17:48 WIB
Wijaya Kusuma,
Khairina

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendapatkan anugerah Hamengku Buwono IX Award di puncak peringatan Dies Natalis ke-69 Universitas Gadjah Mada (UGM).

Anugerah ini diberikan langsung oleh Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono.

"UGM memberikan penganugerahan HB IX Award kepada Basuki Hadimuljono," ujar Rektor UGM, Panut Mulyono, Rabu (19/12/2018).

Baca juga: Peneliti UGM Tak Temukan Plastik di Bangkai Penyu, hanya Kulit Ikan Buntal

Panut Mulyono menyampaikan, Basuki Hadimuljono merupakan tokoh yang berjasa dalam bidang perencanaan dan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Ide-ide Basuki Hadimuljono dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur bagi pembangunan bangsa, begitu luar biasa.

"Memiliki integritas yang tinggi baik sebagai pribadi maupun pejabat," ungkapnya

Dalam menjalankan tugas pengabdiannya, lanjutnya, alumnus Teknik Geologi ini juga meneladani sifat-sifat Sri Sultan HB IX. Sehingga, sangat pantas mendapat anugerah HB IX Award dari UGM.

"Sederhana, demokratis, berkarisma, dan dekat dengan rakyat. Berjuang tanpa pamrih untuk kemakmuran dan kejayaan bangsa," tegasnya.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan ucapan terima kasih kepada UGM yang telah memberikan anugerah HB IX Award.

Penghargaan yang diterimanya tidak lepas dari peran tim Kementerian PUPR. Sehingga, penghargaan tersebut didedikasikan untuk keluarga besar Kementerian PUPR.

"Saya dedikasikan untuk keluarga besar Kementerian PUPR yang telah bekerja keras tanpa pamrih mewujudkan infrastruktur untuk  mempersatukan bangsa dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya

Penghargaan yang diterima, imbuhnya, menjadikan semangat untuk lebih bekerja keras dalam mengabdi bagi bangsa.

Selain itu juga sebagai "pagar" untuk tetap mengabdi dengan koridor yang baik.

"Award ini akan saya jadikan salah satu pagar untuk terus melakukan pengabdian dengan koridor yang baik dan menjadi contoh bagi generasi penerus terutama di Kementerian PUPR," pungkasnya. 

Kompas TV Beberapa hari terakhir ini warga dusun Gowangsan Desa Srikayangan Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta dibuat resah dengan munculnya ribuan ulat menurut warga ulat-ulat ini biasanya ditemukan di pepohonan jati di awal musim penghujan. Pada awal musim penghujan tahun ini ulat muncul dalam jumlah banyak bahkan hingga masuk ke dalam rumah warga untuk menghalau ulat warga terpaksa harus berkali-kali menyapu rumahnya.<br /> <br /> Upaya untuk membasmi ulat sebenarnya telah dilakukan warga termasuk dengan menyemprotkan cairan pembasmi serangga namun cara ini ternyata tidak efektif karena ulat tetap saja ada.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com