Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Pemprov Sulut Raih Paritrana Award 2023, Gubernur Olly: Bukti Sinergi dengan Pemerintah Pusat

Kompas.com - 20/10/2023, 15:23 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menerima penghargaan Paritrana Award 2023 dari Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin di Istana Wapres Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang dinilai berhasil mewujudkan coverage perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan tertinggi dengan capaian 92 persen di seluruh Indonesia.

Sebagai penerima penghargaan, Olly optimistis pihaknya dapat mempertahankan prestasi tersebut dengan terus memberikan perlindungan lewat jaminan sosial terhadap para pekerja di Sulut.

Baca juga: Pemprov Sulut Optimalkan Pergerakan Neraca Perdagangan lewat Ekspor dan Impor

"Penghargaan ini merupakan bukti Pemprov Sulut selalu bersinergi dengan pemerintah pusat dalam memberikan proteksi bagi para pekerja berupa jaminan sosial," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menghadiri acara penghargaan Paritrana Award 2023 di Istana Wakil Presiden (Wapres) Jakarta, Jumat (20/10/2023).DOK. Humas Pemprov Sulut Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menghadiri acara penghargaan Paritrana Award 2023 di Istana Wakil Presiden (Wapres) Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Pada kesempatan itu, Direktur Utama (Dirut) BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo mengucapkan selamat kepada Provinsi Sulut karena berhasil menjadi juara nasional Paritrana Award sebanyak empat kali atau quattrick.

Ia berharap, inovasi para kepala daerah dalam memberikan perlindungan kepada pekerja terus disebarluaskan

Baca juga: Mengamuk, Pekerja Sawit di Mahakam Ulu Bunuh Istri dan Tetangganya Serta Bakar Mes

“Kita terus berupaya agar para pekerja rentan dan semua pekerja bisa terlindungi dan terhindar dari kemiskinan ekstrem,” tutur Anggoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com