Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Pos Luncurkan Aplikasi FastPOS, Layani Pesan Makanan dan Minuman

Kompas.com - 16/09/2018, 18:59 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - PT Pos Indonesia meluncurkan aplikasi berbasis online bernama FastPOS di Koridor Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah, Minggu (16/9/2018).

Peluncuran aplikasi ini dihadiri Kepala Regional VI PT Pos Indonesia, Dwi Indarmani.

Menurut Dwi, peluncuran aplikasi FastPOS merupakan jawaban Pos Indonesia terhadap tantangan bisnis digital dari kebutuhan masyarakat untuk dapat menikmati jaminan keamanan, keleluasaan, dan kemudahan pengiriman barang lewat Pos.

"Sekaligus juga memberikan semangat baru bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah khususnya di sektor makanan, minuman dan oleh-oleh khas Jawa Tengah dalam mendapatkan tambahan pembeli," kata dia.

Baca juga: [FAKTA] PT Pos Indonesia Gratiskan Pengiriman Bantuan ke Lombok

Dwi menambahkan, melalui aplikasi ini, pengguna dapat langsung memesan jasa pengiriman, mengetahui tarif pengiriman yang dipesannya serta dapat langsung melakukan pembelian dari produk-produk dan layanan yang ada di dalamnya, seperti makanan, minuman, oleh-oleh khas Jawa Tengah dan lain sebagainya.

Pengguna aplikasi ini juga dapat mengirim barang secara langsung ke tujuan di dalam kota.

Pengiriman barang yang dipesan tersebut dilakukan oleh kurir-kurir Pos Indonesia yang terpercaya, dengan dukungan aplikasi FastPOS secara online.

"Ini adalah salah satu cara kami dalam berkontribusi di dalam gerakam UMKM Jawa Tengah naik kelas serta gerakan digitalisasi layanan Pos Indonesia yang kami canangkan," ungkap Dwi.

Lebih jauh, Dwi mengungkapkan, layanan aplikasi FastPOS ini baru meliputi Semarang, Solo dan sekitarnya.

Layanan aplikasi ini akan segera merambah ke kabupaten lainnya di Jawa Tengah.

"Kami sudah menyusun road map produk untuk FastPOS ini guna memastikan bahwa FastPOS ini tetap 'seru' sebagai sebuah aplikasi layanan pos digital bagi seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Solo Eko Sumaryanto mengungkapkan, pascadiluncurkan, aplikasi ini sudah diunduh sekitar 25 merchant. Pihaknya optimitis pengguna aplikasi ini masih akan terus bertambah mengingat banyak layanan di dalamnya.

"Kalau pengunjung aplikasi ini sudah ada sekitar ribuan," terang Eko.

Kompas TV Komunitas Perkumpulan Literasi Sulawesi Utara bersama PT Pos Indonesia menggelar Ngabuburead di awal ramadan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com