Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

500 Personel Gabungan Siap Amankan Sertijab Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul

Kompas.com - 06/09/2018, 08:50 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS com - Polisi siapkan 500 lebih personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, untuk mengamankan acara Serah Terima Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2018- 2023, M. Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, di Kantor Pemerintah Provinsi Jabar, Gedung Sate, Kamis (6/9/2018).

"Kami siapkan 500 lebih personel, untuk melakukan pengamanan hari ini," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, Bandung, Jawa Barat.

Adapun pola pengamanan menggunakan pola ring, dimana untuk ring satu berada di dalam Gedung Sate, kemudian ring dua melakukan pengamanan di luar Gedung termasuk pintu masuk, dan ring tiga pengamanan di sekitar Gedung dan bagian luar Gedung sate.

Baca juga: Ini yang Bakal Dilakukan Ridwan Kamil Usai Resmi Jabat Gubernur Jabar

Selain itu, penyampaian pidato visi misi Gubernur Jawa Barat Masa Jabatan 2018-2023 akan diselenggarakan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pada Rabu (5/9/2018) di Istana Negara bersama Kepala Daerah terpilih lainnya dalam Pilkada serentak 2018.

Kompas TV Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil menemui Robiatul Adawiyah, guru yang sempat diberhentikan dari sekolah tempatnya mengajar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com