Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Kunker ke Nias, Pj Gubernur Sumut Salurkan Bantuan kepada Masyarakat

Kompas.com - 18/11/2023, 14:18 WIB
Dwi NH,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyerahkan bantuan susu untuk ibu hamil (bumil) serta makanan tambahan (BMT) untuk bayi bawah lima tahun (balita) berupa biskuit dan bingkisan jajanan sehat bergizi.

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Nias," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (18/11/2023).

Pernyataan tersebut disampaikan Hassanudin saat meninjau pos pelayanan terpadu (posyandu) Desa Sisarahili Sogaeadu, Nias. Kunjungan ini ia lakukan di sela peresmian pembangunan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nias di Desa Somi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Jumat (17/11/2023).

Baca juga: Lantik Pj Ketua TP PKK Enrekang dan Parepare, Sofha Bahtiar Minta Mereka Tingkatkan Sinergi dengan Stakeholder

Kedatangan Hassanudin dan Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumut Dessy Hassanudin disambut Bupati Nias Yaatulo Gulo dan Wakil Bupati (Wabup) Nias Arita Lase.

Untuk diketahui, pembangunan pertapakan Kantor DPRD Nias bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumut 2024. Peresmian ini ditandai dengan pembukaan tirai oleh Hassanudin.

Usai mengunjungi lokasi pembangunan Kantor DPRD Kabupaten Nias, Hassanudin dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kantor Bupati Nias yang beralamat di Jalan Soekarno, Hilizoi-Gido.

Baca juga: DAMRI Sediakan Bus Rute Bandara Soekarno-Hatta ke Stasiun KCIC Halim

Mereka disambut hangat dan ditandai dengan penyematan baju adat tradisional Nias. Pada kesempatan ini, Hassanudin menyerahkan bantuan ternak sapi, kambing, dan bibit kelapa kepada para peternak dan petani.

Sebagai informasi, sebelumnya, ia telah meninjau proyek pembangunan Jembatan Idano Noyo di Nias Barat dan mengunjungi Desa Bawomataluo di Kabupaten Nias Selatan.

Apresiasi dari Bupati Nias

Bupati Nias Yaatulo Gulo pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumut dan Pj Ketua TP-PKK Sumut yang sudah berkunjung ke Kabupaten Nias.

Baca juga: Gempa M 5,0 Guncang Nias Selatan, Tak Berpotensi Tsunami

Ia menyebutkan bantuan yang diserahkan oleh Pemprov Sumut sangat bermanfaat untuk masyarakat Nias.

Yaatulo berharap, sinergitas antara Pemprov Sumut dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias terus terjalin dengan baik.

"Hal ini sesuai dengan misi Kabupaten Nias, Trisakti Nias Maju, yakni desa terakses, ibu kota terurus. Kesehatan, pendidikan, dan sumber daya manusia (SDM) beranjak, serta petani, peternak, dan nelayan yang produktif. Kita berupaya untuk menyejahterakan masyarakat Nias," ujarnya.

 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com