Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanura Daryatmo Dukung Gus Ipul-Puti Soekarno di Pilkada Jatim

Kompas.com - 11/02/2018, 21:17 WIB
Achmad Faizal,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bermain 2 kaki di Pilkada Jatim. Kubu Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansah - Emil Elistyanto Dardak, sementara kubu Ketua Umum Daryatmo mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno.

Reny Widya Lestari, Ketua Tim Pilkada Partai Hanura Jatim versi Daryatmo mengatakan, dukungan kepada Gus Ipul sebenarnya sudah diproses di DPD Partai Hanura Jatim. "Tapi entah mengapa yang keluar justru dukungan untuk Khofifah - Emil," katanya, Minggu (11/2/2018).

Pengurus DPD Partai Hanura Jatim versi Daryatmo sendiri menurut dia, baru terbentuk Januari lalu sebagai salah satu amanat Munaslub 2018.

Dia menyebutkan, dukungan terhadap Gus Ipul merupakan bentuk prinsip partai yang mendengarkan aspirasi rakyat dan pengurus di Jatim. "Karena Gus Ipul pernah datang ke kantor Hanura Jatim dan memaparkan visi dan misinya, sementara Khofifah tidak pernah," ujar Reny.

Baca juga: Kawal Suara Gus Ipul-Puti Soekarno, PDI-P Jatim Kerahkan 700.000 Saksi

Sementara Ketua DPD Partai Hanura Jatim versi OSO Kelana Aprilianto, mengaku tidak mempermasalahkan manuver politik yang dilakukan kader Hanura versi Daryatmo. "Yang penting dukungan kami untuk Khofifah-Emil sudah final di Pilkada Jatim," katanya.

Dia menegaskan dukungan untuk Khofifah - Emil sudah melalui mekanisme yang ada di Hanura dari DPD hingga DPP. "Saat ini kami fokus pemenangan saja," ucapnya singkat.

Selain diusung Partai Hanura, pasangan Khofifah - Emil di Pilkada Jatim juga diusung Partai Golkar, Demokrat, Dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com