Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Kerusuhan, Polisi Hadang Bobotoh yang Berangkat ke Solo

Kompas.com - 03/11/2017, 16:46 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com - Jelang laga pekan ke-33 Liga 1 antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Polres Cilacap melakukan operasi penyekatan di rest area Mergo Jalan Raya Banjar-Majenang, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap, Jumat (3/11/2017).

Kapolres Cilacap, Ajun Komisaris Besar Djoko Julianto mengatakan, operasi penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi keberangkatan suporter Persib, Bobotoh, yang nekat berangkat ke Solo.

Tak tanggung-tanggung, Polres Cilacap menurunkan 107 personel yang diperkuat oleh dua peleton Dalmas Polres Banyumas dan satu Pleton Brimob Banyumas.

“Operasi penyekatan dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan yang akan terjadi, kami mengimbau kepada bobotoh agar sebaiknya tidak berangkat ke stadion Manahan Solo,” tegasnya.

(Baca juga : Persija Vs Persib, Pentolan Viking Imbau Bobotoh Tidak Datang ke Solo)

Dalam kegiatan penyekatan, polisi menyasar kendaran roda empat pribadi dengan plat Jawa Barat yang melintas ke arah Jawa Tengah. Selain itu, bus yang diindikasikan mengangkut bobotoh juga tak luput dari pemeriksaan petugas.

Sebelumnya, Bobotoh dilarang hadir mendukung Persib Bandung kala bersua Persija Jakarta pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017) ini.

Hal ini dilakukan demi keamanan saat pertandingan dan pasca-pertandingan. Larangan ini bagian dari kesepakatan bersama pimpinan Jakmania (suporter Persija) beberapa waktu lalu, di mana bobotoh diminta tak hadir saat Persija menghelat laga kandang kontra Persib.

Kompas TV Bobotoh berunjuk rasa di depan kantor Persib Bandung untuk mengkritisi penampilan Persib Bandung yang dinilai semakin menurun
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com