Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobotoh Persib Deklarasikan Lima Poin Perdamaian

Kompas.com - 03/08/2017, 15:21 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ratusan suporter Persib Bandung (bobotoh) menggelar pertemuan yang membahas rencana islah dengan suporter Persija Jakarta (Jakmania).

Rapat besar itu digelar di gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kamis (3/8/2017).

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Manajer Persib Umuh Muchtar itu, bobotoh telah sepakat mendeklarasikan perdamaian dengan suporter manapun, khususnya Jakmania.

Baca juga: Islah dengan Jakmania, Bobotoh Kembali Gelar Pertemuan

Pembacaan lima poin deklarasi damai itu dilakukan oleh para ketua komunitas bobotoh, yakni Viking Persib Club (VPC), Bomber, dan The Bombs serta disaksikan oleh ratusan suporter.

Berikut lima poin resolusi damai yang disepakati bobotoh.

1. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs mengajak seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk satu tujuan mewujudkan perdamaian dengan kelompok suporter manapun.

2. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs mengajak seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil mendukung Persib dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas, artinya tanpa ada lagi kata-kata nyanian atau chant dan aksesoris yang berbau rasis, atau untuk menyudutkan pihak tertentu

3. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs menginstruksikan seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk selalu menjaga nilai-nilai kekluargaan, karena kami (kabeh dulur) dan menjaga nama baik Bobotoh Persib dengan suporter yang ada di Indonesia.

4. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs meminta kepada seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk saling mengingatkan bilamana ada yang mendukung keluar batas hingga mencederai laga Persib

5. Viking Persib Club, Bomber dan The Bomb meminta seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk menyosialisasikan perdamaian khususnya dengan The Jakmania baik di media sosial maupun lingkungan sosial.

Baca juga: Menpora Siapkan Acara Islah antara Bobotoh dan Jakmania

Kompas TV Polisi Amankan Seorang Suporter dari Keroyokan Massa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com