Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rebut Pistol Polisi, Ketua Kawanan Begal Tewas Ditembak

Kompas.com - 27/10/2017, 05:27 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Chairul Anwar (24), warga Dipangegara, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan disebut-sebut sebagai ketua kawanan begal yang sudah puluhan kali beraksi.

Pada Rabu (25/10/2017) malam, saat melintas di Jalan Sampul, Medan, dia diringkus personel Polsek Medan Baru. Saat dilakukan pengembangan, pelaku merebut pistol polisi.

"Pelaku kita tembak dan akhirnya meninggal dunia karena mencoba merebut senjata petugas saat pengembangan," kata Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu, Kamis (26/10/2017).

Victor menjelaskan, pelaku diringkus berdasarkan laporan Dandi Andrian (17), warga Jalan AH Nasution, Gang Karya April, Medan Johor. Korban melaporkan dirinya dibegal pelaku dan kawanannya pada Minggu (20/8/2017) dini hari di Jalan Sei Putih, Kota Medan.

(Baca juga : Kronologi Kejadian Karyawati Bank Terseret Motor Begal hingga Tewas)

 

Pelaku adalah eksekutor dalam setiap aksinya. Dia tega melukai korbannya menggunakan senjata tajam, tumpul, dan pistol air softgun.

"Pelaku ini ketua kelompok begal, kelompok lain ketuanya Baron yang saat ini masih kita buru. Mereka sering bergabung saat beraksi," ucapnya.

"Pelaku sudah 32 kali melakukan kejahatan, 27 kali membegal, dan 5 kali mencuri sepeda motor. Korban terakhir, mengalami luka tembak di pipi. Pelaku menembaknya menggunakan air softgun," tambahnya.

(Baca juga : Karyawati Bank Tewas Terseret Motor setelah Tarik-menarik Tas dengan Begal)

Hingga kini, sudah tujuh pelaku yang berhasil diringkus, sementara dua pelaku lainnya masih buron. Ketujuh pelaku adalah Fahmi dan Tengku Aditiya Hidayat, berkasnya sudah diserahkan ke jaksa.

Lalu Guntur yang ditangkap Polsek Sunggal, Heri Fernando ditangkap Polsek Medan Barat. "Kemudian, Pandi Syahputra, Raden Mas Dodi, Chairul Anwar. Ketiganya meninggal dunia. Sementara dua pelaku yang masih buron adalah Baron dan Tomi," tegas Victor.

Kompas TV Setelah berduel, pelaku begal tewas karena terjatuh dari jembatan penyebrangan orang di Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com