Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Mengendap-endap lalu Dobrak Pintu, Begal Ditangkap Saat Santai di Rumah

Kompas.com - 26/10/2017, 19:43 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Seorang residivis begal motor bernama Diki alias Dodi (19) dibekuk aparat Unit Reskrim Polsek Pemulutan Ogan Ilir saat tengah berada di rumahnya.

Polisi harus melakukan pengintaian terlebih dahulu untuk memastikan tersangka ada di rumah sebelum akhirnya dilakukan penyergapan.

Dengan mengendap-ngendap, sejumlah polisi mendekat ke rumah tersangka Diki. Setelah dipastikan tersangka ada di rumahnya, polisi langsung bergerak cepat membuka pintu rumah tersangka dan menyergap Diki yang tengah bersantai di tengah rumah.

Tersangka yang kaget tidak dapat berbuat apa-apa dan menyerah tanpa perlawanan. Diki langsung diborgol dan dibawa ke mobil untuk dibawa ke Mapolsek Pemulutan.

(Baca juga: Baca juga : Rekannya Duel dan Bacok Polisi, Satu Begal Lanjut Kabur dengan Motor Curian)

Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi mengatakan, tersangka Diki alias Dodi merupakan residivis dan menjadi target operasi (TO) polisi karena merupakan penjahat spesialis begal motor yang memiliki 6 laporan polisi.

Salah satu korbannya adalah penjual siomay yang sepeda motornya dibegal tersangka bersama rekannya di Desa Lebak Pering. Siomay dagangan korbannya dibuang pelaku di sisi jalan.

Korban sendiri selamat karena langsung melarikan diri meninggalkan motor dan dagangannya ketika mengetahui dirinya hendak dibegal.

Dari tersangka Diki, polisi mengamankan 3 buah sepeda motor yang merupakan hasil kejahatannya.

“Ya, kami menangkap Diki alias Dodi pelaku begal yang merasahkan warga dan memiliki 6 laporan polisi, pelaku juga residivis karena baru saja keluar penjara beberapa bulan lalu,” katanya, Kamis (26/10/2017).

Setelah menjalani pemeriksaan, tersangka langsung dibawa ke ruang tahanan Polsek Pemulutan. Atas perbuatannya, tersangka terancam pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas sembilan tahun penjara.

Kompas TV Setelah berduel, pelaku begal tewas karena terjatuh dari jembatan penyebrangan orang di Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com