Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Dua Pekerja Jalan Trans Papua Dievakuasi ke Jayapura

Kompas.com - 11/09/2016, 15:46 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Jenazah dua pekerja Jalan Trans Papua dari PT SBP yang tewas dibacok yakni, Dian Kusuma (41) dan Ade Suhanda (25) dievakuasi dari Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, ke Jayapura pada Minggu (11/9/2016).

Hal ini disampaikan Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba saat dihubungi via telepon seluler dari Jayapura, Papua.

Yan menuturkan, jenazah kedua korban dievakuasi dengan menggunakan pesawat Trigana Air PK-YSG sekitar pukul 15.00 WIT.

"Rencananya pada hari ini jenazah kedua korban langsung diterbangkan dengan menggunakan pesawat Garuda ke Jakarta. Kemudian dengan kendaraan roda empat, jenazah keduanya dibawa ke Bandung, Jawa Barat," tutur Yan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Polres Jayawijaya, terdapat luka bacok di kepala bagian kiri, leher, mulut korban bernama Dian.

Sementara kondisi jenazah Ade dalam terdapat luka bakar di wajah dan sekujur tubuhnya. Akibatnya, wajah korban tak dapat dikenali lagi. Diduga sebanyak lima orang yang berperan sebagai eksekutor dalam pembunuhan kedua korban ini.

Dengan menggunakan parang, para pelaku membacok kedua korban yang sedang mengerjakan pengukuran badan jalan dari Distrik Mugi ke Distrik Paro sepanjang 30 kilometer.

Para pelaku adalah warga yang bermukim di Distrik Mugi. Jenazah kedua korban ditemukan warga setempat pada Senin (5/9/2016) lalu di Puncak Albu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com