Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Warga Sumedang Tenggelam di Bendungan Jatigede

Kompas.com - 18/02/2016, 21:20 WIB
SUMEDANG, KOMPAS.com - Bendungan Jatigede menelan dua warga di Blok Cikuya, Desa Cibogo, Kecamatan Darmaraja.

Penyelam dari Basarnas diterjunkan untuk mencari korban pada Kamis (18/2/2016) pagi setelah semalam tim SAR yang melakukan penyisiran belum berhasil menemukan kedua korban.

Musibah itu terjadi pada Rabu (17/2/2016) pukul 17.15 WIB. Ujang Mastur (17) warga Ciduging, Desa Tarunajaya, Darmaraja, berenang di pinggir air bendungan sebelum pulang setelah menjadi operator perahu.

Nahas, saat berenang diduga Ujang mengalami kram kaki dan terseret arus bawah air bendungan.

Ujang pun meminta tolong. Mendengar teriakan itu, Imam Muhammad (27), warga Sukasari, Desa Cieunteung, Kecamatan Darmaraja, yang ada di perahu segera lompat ke air untuk menolong korban.

Namun, Iman juga ikut terseret arus air bendungan yang cukup kuat. Warga yang ada di sekitar dan sedang memancing tak ada yang berani lagi menolong.

Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan anggota polisi yang bersiaga di jalan putus Betok Darmaraja datang ke lokasi dan melakukan penyisiran. Namun karena hari sudah gelap dan turun hujan, evakuasi dihentikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com