Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumpukan Sampah Ganggu Lalu Lintas di Makassar

Kompas.com - 21/02/2014, 18:26 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Akibat petugas kebersihan Kota Makassar mogok kerja selama tiga hari terakhir, sampah di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar menumpuk dan menutupi setengah badan jalan. Kondisi itu mengganggu arus lalu lintas di daerah itu.

Setelah pengumuman CPNS Kategori 2 (K2) dikeluarkan, petugas kebersihan yang gagal tiba-tiba mogok kerja sejak Rabu (19/2/2014). Mereka kecewa dambaan diangkat menjadi PNS tidak tergapai.

Hingga kini, Jumat (21/2/2014), aksi mogok sebagian petugas kebersihan pun masih berlangsung. Akibatnya, tumpukan sampah di ruas jalan-jalan kota di Makassar menggunung. Bahkan, sampah melebar ke badan jalan yang mengakibatkan kemacetan hingga 500 meter.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sampah yang menumpuk hingga melebar ke badan jalan berada di Jalan Monginsidi Baru dan Jalan Trans Sulawesi di Jalan Sultan Alauddin.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Tenry A Palallo yang dikonfirmasi Jumat (21/2/2014) mengaku, aksi mogok petugas kebersihan yang tidak lolos PNS sudah selesai.

"Kemarin sudah ada kesepakatan, jadi tidak ada mogok lagi. Sampah yang banyak menumpuk hingga ke jalan, itu karena selama beberapa hari tidak diangkut. Sekarang secara bertahap, sampah diangkut oleh petugas," jelas Tenry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com