Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teras Narang "Blusukan" Dua Hari Pantau Jalan Poros Tengah Kalteng

Kompas.com - 19/02/2014, 09:07 WIB
Megandika Wicaksono

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Demi percepatan pembangunan infrastruktur, Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang "blusukan" memantau kondisi jalan poros tengah, Rabu (19/2/2014) hingga Jumat (21/2/2014).

"Bersama Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng, kami akan melihat kondisi jalan dan mencatat bagian mana saja yang mendesak diperbaiki," kata Teras.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah Leonard S Ampung menyampaikan, ada dana Rp 1,2 triliun untuk perbaikan jalan di seluruh Kalteng.

"Sebagian jalan sudah rusak dan sebagian belum diaspal," ucap Leonard.

Rombongan Gubernur terdiri dari 15 mobil. Rute yang akan dilalui pada hari pertama adalah Palangkaraya-Kapuas Hulu-Ruas Jalan Sei Hanyu-Simpang Muara Untu Kabupaten Murung Raya.

Pada hari Kamis, rute dimulai dari Kabupaten Murung Raya-Barito Utara-Perbatasan Kalimantan Timur-Desa Lampeong, Kecamatan Gunung Purei- Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang-Tamiang Layang, Barito Timur.

Pada hari Kamis, rute dimulai dari Tamiang Layang-Buntok, Kabupaten Barito Selatan-Palangkaraya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com