Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Ayam Bakar, Sop Tulang, Nasi Uduk sampai Bakso, Semua Ada di Sini

Kompas.com - 16/03/2017, 20:02 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

KAPUAS HULU, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan menyempatkan mampir di sebuah rumah makan usai meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau di Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (16/3/2017).

Saat singgah di warung tersebut, dia bersama rombongan mencicipi hidangan yang disediakan rumah makan. Foto bersama saat makan pun kemudian diunggah di akun Facebook miliknya.

Dalam foto tersebut, Jokowi didampingi ibu Iriana Jokowi, Gubernur Kalbar Cornelis beserta istrinya Frederika, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Setelah meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Nanga Badau, Kalimantan Barat, saya dan rombongan mampir di Rumah Makan Jember, Jln. Raya Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, hampir empat kilometer dari perbatasan," tulis Jokowi dalam keterangan foto yang diunggahnya tersebut.

"Tempatnya cukup sederhana, tapi menunya sangat lengkap. Dari ayam bakar, sop tulang, rawon, soto babat, nasi uduk sampai bakso semua ada di sini," tuturnya.

Jokowi mengatakan, seiring dengan pembangunan infrastruktur yang merata, dia berharap perekonomian akan semakin bergairah dan kerja sama dengan negara tetangga meningkat.

"Dan saya yakin rumah makan di daerah perbatasan ini juga semakin maju seperti kota-kota besar di Indonesia," ujarnya.

Jokowi datang ke Kalimantan Barat untuk meresmikan PLBN Badau di Kabupaten Kapuas Hulu dan PLBN Aruk di Kabupaten Sambas. Ini merupakan kedatangannya yang ketujuh ke Kalimantan Barat sejak dilantik menjadi presiden.

(Baca juga: Presiden Jokowi Sudah 7 Kali ke Kalimantan Barat, Ini Kegiatannya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com