Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Milad Ke-111 Muhammadiyah, Gubernur Riau: Bersama Kita Hadapi Tantangan

Kompas.com - 01/12/2023, 17:42 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution menghadiri puncak Milad ke-111 Muhammadiyah di halaman Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Jumat (1/12/2023).

"Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, saya mengucapkan selamat milad kepada Muhammadiyah yang kini sudah berusia 111," kata Edy Nasution saat menghadiri acara, seperti dikutip melalui keterangan persnya, Jumat.

Mantan Komandan Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima tersebut berharap, kegiatan yang ditaja oleh Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Riau bisa berjalan lancar dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

"Mudah-mudahan, apa yang kita lakukan mendapatkan keberkahan. Selamat Milad ke-111 Muhammadiyah, bersama kita hadapi tantangan peradaban," ucapnya.

Baca juga: Pemprov Riau dan Pertamina Patra Niaga Teken MoU untuk Jalankan Hibah Compact-2 MCC di Riau

Sebagai informasi, acara milad itu turut dibarengi oleh acara Tablig Akbar dan Aksi Peduli Palestina yang digelar oleh PW Muhammadiyah Provinsi Riau.

Saat acara, terlihat masyarakat yang hadir mengenakan keffiyeh serta memegang bendera Palestina. Langkah ini merupakan bentuk solidaritas masyarakat Bumi Melayu Lancang Kuning akan warga Palestina.

Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Riau Hendri Sayuti menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran semua tamu undangan dan warga perserikatan. Sebab, massa sudah memenuhi Masjid An Nur Provinsi Riau sejak pukul lima pagi.

"Alhamdulillah, pada Jumat yang cerah dan lumayan terik ini, kita melaksanakan resepsi puncak Milad ke-111 Muhammadiyah Provinsi Riau," ucapnya.

Baca juga: Pemprov Riau Manfaatkan Teknologi AI untuk Bantu Pembelajaran di Lingkup Pendidikan

Terkait banyaknya massa yang membawa atribut Palestina, Hendri mengaku bahwa hal ini merupakan bentuk solidaritas terhadap aksi-aksi yang dilakukan di Palestina.

"(Memang sengaja) dilakukan untuk mengambil citra dan melaksanakan Milad ke-111 Muhammadiyah," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com