Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Tahura Dapat Jaringan Internet, Kepala UPT KPHP Minas Ucapkan Terima Kasih kepada Telkomsel dan Diskominfotik Riau

Kompas.com - 02/12/2022, 20:00 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Minas Taman Hutan Raya (Tahura) Dr Matnuril menyampaikan ucapan terima kasih kepada Telkomsel wilayah Sumatera Bagian Tenggara (Sumbagteng) yang telah memberikan dukungan berupa jaringan internet untuk Kawasan Wisata Tahura.

Alhamdulillah sekarang di Kawasan Wisata Tahura sudah ada sinyal penuh dan jaringan internet juga sudah oke. Kami mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas dukungannya,” ungkap Matnuril, di Pekanbaru, Jumat (2/12/2022).

Selain Telkomsel, Matnuril juga berterima kasih kepada Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau yang turut membantu dan memperkuat permohonan pihaknya kepada Telkomsel.

Baca juga: Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur Rp 676,9 Juta ke Bupati Herman Suherman

“Tentu saja kami juga mengucapkan terima kasih kepada Diskominfotik atas dukungannya sebagai perantara ke pihak Telkomsel,” ujar Matnuril.

Perlu diketahui, Tahura merupakan salah satu tujuan wisaya edukasi dan wisata alam. Tempat ini selalu dikunjungi pelajar dan mahasiswa, termasuk organisasi-organisasi yang ingin berkegiatan di alam. Sayangnya, para pengunjung kerap mengeluh karena tidak ada jaringan internet.

Baca juga: Gubernur Syamsuar Harapkan UU HKPD Bawa Kesejahteraan bagi Daerah

Maka dari itu, Matnuril yang didukung oleh Diskominfotik Provinsi Riau mengirim surat ke Telkomsel Wilayah Sumbagteng agar mendapat dukungan jaringan internet.

Alhamdulillah saat ini sinyal di Tahura sudah bagus, sudah full, sehingga sudah memberikan tambahan kenyamanan bagi pengunjung atau wisatawan,” kata Matnuril.

Matnuril berharap, ke depannya akan semakin banyak masyarakat berwisata ke Tahura, sehingga pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Riau bisa bertambah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com