Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati dan Puan Maharani Bakal ke Solo untuk Kampanyekan Gibran

Kompas.com - 22/09/2020, 18:14 WIB
Labib Zamani,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Sejumlah tokoh nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan dihadirkan sebagai juru kampanye (jurkam) pasangan calon, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, di Pilkada Solo 2020.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, mengatakan tokoh nasional yang akan dihadirkan sebagai jurkam itu antara lain, Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDI-P Jateng Bambang Wuryanto dan seluruh anggota DPR RI dari Dapil Solo.

"Tokoh nasional itu sudah kita list. Bahwa beliau-beliau bisa hadir atau tidak dalam waktu yang mepet ini, itu akan tergantung pada kelonggaran jadwal beliau-beliau dan juga prioritas pengarahan beliau-beliau. Apakah Solo prioritas untuk didatangi atau daerah lain yang lebih lemah mungkin yang menjadi prioritas," kata Putut di Solo, Jawa Tengah, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Respons Gibran dan Calon Lawannya soal Desakan Penundaan Pilkada

Selain jurkam dari tokoh nasional, lanjut Putut, tokoh PDI-P dari Provinsi Jawa Tengah juga dipastikan akan ikut dalam mengkampanyekan pasangan Gibran-Teguh di Solo.

Bahkan, tokoh nasional dari partai politik (parpol) pendukung meminta untuk dihadirkan untuk ikut mengkampanyekan pasangan Gibran-Teguh.

"Pengurus dari DPP maupun Provinsi itu menyatakan ingin hadir di Solo. Saya kira nanti semoga bisa terlaksana. Sehingga proses Pilkada di Solo bisa menjadi dinamika menarik bagi kebersamaan dalam membangun koalisi politik di tingkat nasional," ujar dia.

Putut menjelaskan tidak menggunakan tokoh yang hadir dalam kampanye Gibran-Teguh sebagai figur untuk menarik massa.

Baca juga: Berkas Pendaftaran Calon Penantang Gibran di Pilkada Solo Dinyatakan Lengkap

Hanya untuk mempertebal keyakinan dalam kampanye memenangkan pasangan Gibran-Teguh.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com