Begal Pura-pura Jadi Polisi, Wanita Pengendara Mobil Mewah Diborgol lalu Dirampok

Kompas.com - 01/07/2020, 17:17 WIB
Pengendara Pajero Sport Dakar diborgol dan dirampok di tengah jalan oleh begal yang pura-pura jadi polisi. Satu pelaku atas nama Joni alias Usman (46) ditangkap dan satu lainnya masih buron.  Berikut penampakan mobil korban saat rilis kasus di Polda Sumsel, Rabu (1/7/2020). KOMPAS.com/AJI YK PUTRAPengendara Pajero Sport Dakar diborgol dan dirampok di tengah jalan oleh begal yang pura-pura jadi polisi. Satu pelaku atas nama Joni alias Usman (46) ditangkap dan satu lainnya masih buron. Berikut penampakan mobil korban saat rilis kasus di Polda Sumsel, Rabu (1/7/2020).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Unit Jatanras, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan (Polda Sumsel) menangkap Joni alias Usman (46) yang merupakan pelaku perampokan terhadap seorang perempuan pengendara mobil mewah bernama Surati (37).

Informasi yang dihimpun, Joni melakukan aksi perampokan bersama rekannya RS (DPO) pada Selasa (30/6/2020) kemarin di kawasan Jalan Soekarno Hatta Palembang.

Mulanya, korban Surati baru saja mengambil legalisir rapor anaknya di sekolah dan mengendarai mobil jenis Pajero Sport warna putih.

Baca juga: Kesaksian Istri Pedagang Cilok Saat Begal Bunuh Suaminya dalam Penembakan

Mengaku polisi, berdalih periksa narkoba

Ketika melintas di lokasi kejadiaan, dari arah sebelah kanan mendadak Joni bersama RS langsung memepet mobil korban. 

Korban dipaksa menepi lantaran kedua pelaku mengaku sebagai anggota polisi dan hendak melakukan pemeriksaan narkoba. 

Korban yang telah menghentikan mobilnya langsung diborgol oleh Usman.

Sedangkan RS langsung mengambil alih kemudi dan membawa korban ke kawasan Jalan Irigasi.

Di lokasi itu, korban dipaksa turun oleh kedua pelaku hingga akhirnya Surati pun harus berjalan kaki untuk sampai ke rumahnya.

Baca juga: Setelah PSBB Palembang Dicabut, Kriminalitas Malah Meningkat

Mobil dibawa perampok, korban jalan kaki sampai rumah

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, mereka langsung melakukan penyelidikan usai mendapatkan laporan korban.

Dari hasil penyelidikan tersebut, pelaku Joni ditangkap di kawasan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang.

Baca juga: Pengakuan Perampok Wanita Bermobil Mewah: Turun Bu, Kami Polisi...

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X