Penumpang Kapal Pelni Wajib Bawa Surat Kesehatan

Kompas.com - 14/04/2020, 11:00 WIB
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) berencana untuk melakukan portstay terhadap KM Kelud saat tiba di Pelabuhan Belawan, Medan pasca satu orang cruew terpapar corona dan 39 cruew ODP DOK PELNIPT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) berencana untuk melakukan portstay terhadap KM Kelud saat tiba di Pelabuhan Belawan, Medan pasca satu orang cruew terpapar corona dan 39 cruew ODP

BATAM, KOMPAS.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) kembali membuat aturan untuk penumpang yang akan naik ke atas kapal laut.

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 yang terus mewabah di Indonesia, khususnya melalui transportasi laut.

Sebelumnya, Pelni mewajibkan penumpang yang naik harus menggunakan masker.

Baca juga: 3 Pasien Corona di Sumsel Sembuh, Dokter Gunakan Resep Ini

Kali ini aturan tersebut ditambah dengan surat kesehatan yang menandakan bahwa penumpang yang akan naik ke kapal tersebut benar-benar dalam kondisi sehat.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Yahya Kuncoro mengatakan, tambahan aturan tersebut telah diserahkan ke Kementerian Perhubungan dan akan secepatnya diberlakukan.

“Jadi jika sebelumnya penumpang yang naik diwajibkan mengenakan masker, kali ini juga wajib memiliki surat kesehatan,” kata Yahya saat dihubungi, Selasa (14/4/2020).

Baca juga: Warga Agam Kembalikan Beras Bantuan Terkait Covid-19, Ini Sebabnya

Yahya berharap Kantor Kesehatan Pelabuhan bisa mengeluarkan surat kesehatan untuk penumpang yang akan naik ke kapal Pelni.

Surat kesehatan dikeluarkan setelah tim medis melakukan pemeriksaan penumpang.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X