Sekretaris Daerah Kota Palangkaraya Positif Corona, Wali Kota ODP

Kompas.com - 01/04/2020, 22:13 WIB
Foto Walikota Palangkaraya, Fairid Naparin saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu KOMPAS.com/KURNIA TARIGANFoto Walikota Palangkaraya, Fairid Naparin saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu

 

PALANGKARAYA, KOMPAS.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangkaraya Hera Nugrahayu dan salah satu kepala dinas di Pemerintah Kota Palangkaraya positif corona.

Sementara Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin masuk dalam kategori orang dalam pengawasan (ODP).

“Iya benar, bahkan saya pun sudah ODP sekarang, namun masih menunggu hasil tes uji laboratorium karena pernah kontak dengan Ibu Sekda”, kata Fairid kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (1/4/2020).  

Baca juga: Wabah Corona, Anggota DPRD Manado Ini Berikan Gaji 2 Bulan dan Tunjangan untuk Warga

Wali Kota menjelaskan, Sekda Palangkaraya diduga terpapar dari kepala dinas yang dalam beberapa waktu lalu baru pulang dari tugas luar kota di Jakarta.

Saat itu, Sekda pernah memimpin rapat di kantor kepala dinas yang positif corona.

Setelah pulang dari tugas luar kota, kepala dinas tersebut sempat meminta izin kepada Wali Kota Palangkaraya untuk tidak masuk kerja lantaran demam.

“Kepala Dinas tersebut sempat minta izin tidak masuk karena demam, setelah itu saya tidak pernah ketemu," tambah Fairid.

Tidak lama berselang, kondisi kesehatan Sekda juga menurun dan setelah diperiksa ternyata dinyatakan positif corona.

Setelah mengetahui riwayat kontak, tim medis langsung melakukan pemeriksaan terhadap kepala dinas yang juga dinyatakatan positif corona.

Baca juga: Cara Warga Sleman Bantu Keluarga yang Isolasi Mandiri, Jaga dan Penuhi Kebutuhannya

Sementara itu, Wali kota Palangkaraya dinyatakan ODP setelah melalui pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh tim medis.

Wali Kota Palangkaraya menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil uji laboratorium keluar.

Walikota juga mengaku bahwa sejak bulan Januari tidak pernah pernah melakukan perjalanan dinas ke luar kota, tetap bertahan di Palangkaraya.

“Selama dari Januari saya di Palangkaraya saja, tidak pernah dinas ke Jawa”, tambah Fairid.

Walau sedang jalani masa isolasi, Wali kota Palangkaraya tetap akan menjalani tugas seperti biasa, walau hanya melalui jaringan IT dan fasilitas teknologi lainnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X