Pemprov Jatim Buka 1.817 Formasi CPNS, Khofifah Minta Pelamar Waspada Penipuan

Kompas.com - 11/11/2019, 13:08 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa KOMPAS.COM/GHINAN SALMANGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendapat mendapatkan kuota alokasi formasi CPNS dari KemenPAN-RB sebanyak 1.817.

Rinciannya, tenaga pendidik sebanyak 1.133, tenaga kesehatan 322, dan tenaga teknis sebanyak 362.

Dari total kebutuhan formasi tersebut, terdapat formasi khusus yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas dan cumlaude, masing-masing sebanyak 36.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa pihaknya akan ikut mengawal proses seleksi CPNS yang berlangsung hingga selesai.

Baca juga: Formasi CPNS 2019 Pemprov Jatim yang Dibuka Hari Ini

"Kami berharap seleksi CPNS Pemprov Jatim tahun ini menghasilkan ASN yang memiliki kualitas, kompetensi, dan integritas yang tinggi demi memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat di Jatim," kata Khofifah, Senin (11/11/2019).

Ia juga meminta kepada para pelamar CPNS di Jawa Timur agar tekun belajar, berdoa, dan meminta restu kepada orangtua, sehingga saat mengikuti tes atau seleksi CPNS mendapat kemudahan.

Khofifah juga mengingatkan pada pelamar agar berhati-hati terhadap modus penipuan dalam gelaran seleksi CPNS.

Mantan Menteri Sosial ini menegaskan, tidak ada pihak manapun yang dapat membantu dan menjamin kelulusan pelamar dalam seleksi CPNS 2019.

"Rekruitment CPNS dilakukan terbuka, semua orang punya kesempatan yang sama. Jangan termakan rayuan orang yang mengatasnamakan pegawai pemerintah," ujar dia.

Di tengah meningkatnya minat masyarakat mengikuti seleksi CPNS, Khofifah berharap masyarakat semakin cerdas menyaring sejumlah informasi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X