Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seleksi CPNS 2019, Pemkab Garut Prioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan

Kompas.com - 11/11/2019, 11:09 WIB
Ari Maulana Karang,
Dony Aprian

Tim Redaksi

GARUT, Kompas.com – Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dibuka hari ini, Senin (11/11/2019). 

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut Didit Fajar Putradi mengatakan, Pemkab Garut mendapat kuota penerimaan CPNS tahun 2019 sebanyak 838 orang yang kebanyakan untuk tenaga guru dan kesehatan.

"Pemkab Garut sendiri awalnya mengajukan hanya 238 orang untuk tenaga teknis dan administrasi lainnya. Namun, pemerintah pusat menetapkan kuota CPNS Garut sebanyak 838 orang," kata dia, Senin (11/11/2019).

Baca juga: BNPB Buka Seleksi CPNS, Ini Posisi Jabatan yang Dibuka...

Meski demikian, kata Didit, pendaftaran seleksi CPNS untuk penempatan di Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, masih belum dibuka. Hal itu dikarenakan formasi CPNS untuk Kabupaten Garut belum disahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo.

“Bandung, Ciamis, Provinsi Jawa Barat memang sudah, tapi ada beberapa daerah yang belum termasuk Garut,” ujar Didit.

Menurut Didit, formasi CPNS untuk Kabupaten Garut akan ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) dalam waktu dekat.

“Informasinya baru akan ditandatangani besok sore,” katanya.

Karena formasi CPNS Garut belum disahkan, Didit mengatakan, sampai saat ini pendaftaran CPNS untuk Pemkab Garut memang belum dibuka. Karena, harus menunggu pengesahan formasi dari Kemenpan RB. “Belum (belum ada pendaftaran), nanti setelah formasi disahkan baru dibuka pendaftaran,” jelas Didit.

Baca juga: Seputar Alokasi Formasi CPNS 2019, DIY Dapat Jatah 718 hingga Aceh Utara Siapkan 108

Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) resmi dibuka. Warga negara Indonesia yang memenuhi syarat dan berminat bisa melakukan pendaftaran secara daring melalui situs https://sscasn. bkn.go.id.

Pada seleksi CPNS 2019, pemerintah mengalokasikan 197.111 formasi. Rinciannya, 37.854 formasi pada 68 kementerian/lembaga dan 159.257 formasi pada 462 pemerintah daerah. Ada dua jenis formasi yang dibuka pada CPNS tahun ini, yaitu formasi umum dan formasi khusus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com