Pelajar SDN 3 Nglinduk: Tolong Pak Jokowi, Perbaiki Sekolah Kami

Kompas.com - 09/11/2019, 09:53 WIB
KOMPAS.COM/PUTHUT DWI PUTRANTO NUGROHO

GROBOGAN, KOMPAS.com - Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, rusak parah.

Sekolah ini butuh segera diperbaiki pemerintah. 

Selain membuyarkan konsentrasi belajar dan mengajar, konstruksi bangunan usang yang keropos di mana-mana itu rentan membahayakan jiwa para murid dan guru.


SDN 3 Nglinduk berlokasi di pelosok ujung timur, dengan jarak waktu yang bisa ditempuh sekitar satu jam dari Kota Purwodadi, Grobogan.

SDN 3 Nglinduk yang didirikan sejak 1984 tersebut belum pernah tersentuh perbaikan meski sudah lama mengajukan bantuan kepada pemerintah.

Baca juga: Gedung Sekolah Ambruk di Pasuruan, Polisi Periksa Pemborong, Tukang, hingga Pejabat Dinas Pendidikan

Berdasarkan pantauan Kompas.com, dari enam ruang kelas yang tersedia masing-masing konstruksi bangunannya sudah hancur di sejumlah titik.

Di samping atap bangunannya tak berplafon, lantai kelas sebagian besar telah remuk. Tiang-tiang penyangga juga telah usang dimakan usia.

Hancur dan rentan ambruk

Untuk ruang kelas yang berdinding batu bata bersemen, ditemui banyak retakan menghiasi tembok.

Cat, semen dan batubata pun telah mengelupas. Bahkan, tembok berlubang di beberapa sudut hingga seukuran kepalan tangan orang dewasa.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X