Seorang Buruh Bangunan di Wamena Meninggal setelah Ditikam Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 13/10/2019, 09:28 WIB
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw IRSUL PANCA ADITRAKapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw

TIMIKA, KOMPAS.com - Seorang warga bernama Deri Datu Padang (30) meninggal dunia setelah ditikam orang tidak dikenal, di Wamena, Jayawijaya, Papua, pada Sabtu (12/10/2019), sekitar pukul 15.30 WIT.

Saat itu, korban yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh bangunan, sedang bersama rekannya, Bunga Simon (38), usai mengerjakan kamar mandi disalah satu Gereja Katolik.

Ketika hendak menuju Kota Wamena dengan mengendarai sepeda motor, keduanya dihadang dua orang tidak dikenal dan ditikam di sekitar pasar depan jembatan Woma.

Baca juga: 4 Fakta Baru Pasca-kerusuhan Wamena, 2 Provokator Ditangkap

Korban sempat melaporkan musibah yang dialami di Pos Brimob sekitar Woma, sebelum dibawa ke RSUD Wamena untuk menjalani perawatan medis.

Namun, setelah sempat mejalani perawatan medis pukul 16.50 WIT, Deri Datu Padang menghembuskan nafas terakhir akibat luka tusuk dibagian perut dan mengalami pendarahan hebat.

Sementara, Bunga Simon masih menjalani perawatan akibat terluka di bagian lutut dan bibir.

"Korban usai mengerjakan kamar mandi di salah satu Gereja Katolik di Kampung Woma," kata Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw di Timika, Minggu (13/10/2019) pagi.

Baca juga: Pemprov Sumbar Siapkan Bantuan Modal untuk 213 Warga yang Bertahan di Wamena

Paulus menduga, pelaku merupakan sekelompok anak muda yang diduga melakukan pembakaran ruko-ruko di Woma saat rusuh 23 September lalu.

Untuk mengungkap para pelaku, kata Paulus, ia telah menurunkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua beserta penyidik guna membantu Polres Jayawijaya.

"Masyarakat di Kampung Woma agak sedikit tertutup. Saya sudah turun ke kampung itu. Diduga banyak melakukan kekerasan terhadap ruko-ruko saat kejadian lalu," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X