KPK Sita Laporan Keuangan Usai Geledah Kantor Disdik Kepri

Kompas.com - 17/09/2019, 16:27 WIB
Lebih kurang 4 jam melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, akhirnya penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) keluar dari kantor tersebut sambil membawa laporan keuangan mulai dari bulan sejak tahun 2018 hingga Juli 2019. DOK SATPOL PPLebih kurang 4 jam melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, akhirnya penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) keluar dari kantor tersebut sambil membawa laporan keuangan mulai dari bulan sejak tahun 2018 hingga Juli 2019.

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Setelah 4 jam melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, akhirnya penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) keluar dari kantor tersebut sambil membawa laporan keuangan sejak tahun 2018 hingga Juli 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengatakan, personel KPK yang melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepri tiba sekitar pukul 09.48 WIB dan keluar sekitar pukul 13.50 WIB.

Baca juga: OTT Gubernur Nonaktif Kepri, KPK Geledah Kantor Dinas PUPR dan Pendidikan

"Yang dibawa KPK hanya laporan bulanan Disdik Prov Kepri, laporan tersebut dari tahun 2018 empat triwulan dan tahun 2019 dua triwulan," kata Dali, saat dihubungi, Selasa (17/9/2019).

Menurut dia, dokumen tersebut akan dijadikan barang bukti di persidangan kasus OTT Gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun.

Ditanyai apakah Dali mengetahui sebelumnya ada penggeledahan ini, Dali mengaku tidak tahu.

Baca juga: KPK Tetapkan Tersangka Baru Kasus Dugaan Suap Gubernur Kepri

Namun, setibanya di Kantor, personel KPK langsung meminta izin untuk melakukan penggeledahan.

" Laporan keuangan yang diamankan tersebut berada di dalam ruangannya dan Kasubag Perencanaan Keuangan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X