Nenek dan Cucunya Tewas Dalam Kebakaran di Ambon

Kompas.com - 14/09/2019, 08:12 WIB
Dua orang tewas dalam kebakaran yang menghanguskan empat rumah warga di kawasan dekat Asrama Militer Kodam Pattimura di Batu Merah Dalam, Ambon, Sabtu (14/9/2019) KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTYDua orang tewas dalam kebakaran yang menghanguskan empat rumah warga di kawasan dekat Asrama Militer Kodam Pattimura di Batu Merah Dalam, Ambon, Sabtu (14/9/2019)

 

AMBON, KOMPAS.com - Seorang nenek, Nilam Sanurji (74), dan cucunya Sari (21) tewas terbakar dalam insiden kebakaran di kawasan dekat Asrama Militer TNI AD di Batu Merah Dalam, Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau, Ambon, Sabtu (14/9/2019) pagi.

Kedua korban tewas setelah terjebak di dalam rumah mereka yang dilalap api saat kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIT.

Jenazah kedua korban ditemukan saat petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di puing-puing bekas kebakaran di rumah korban.

Baca juga: Kebakaran Hutan Gunung Merbabu Merembet ke Ampel dan Selo

"Dua jenazah kami temukan di puing rumah yang terbakar," kata seorang petugas pemadam kebakaran kepada Kompas.com di lokasi kejadian.

Seorang warga setempat, Efendi, yang juga kerabat dan tetangga kedua korban memastikan bahwa kedua korban yang tewas merupakan nenek dan cucunya.

"Itu nenek dan cucu," kata Efendi.

Saat ini jenazah kedua korban di bawa ke rumah salah satu tetangga mereka untuk disemayamkan dan selanjutnya akan dimakamkan.

Kebakaran itu juga menyebabkan empat rumah warga terbakar.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran itu. Namun sejumlah warga yang ditemui kompas.com menduga kebakaran terjadi karena arus pendek listrik.

Lokasi kebakaran hanya sekitar lima meter dari perumahan tentara yang ada di kawasan tersebut.

Saat kebakaran terjadi, selain petugas pemadam kebakaran, warga dan aparat TNI ikut membantu memadamkan api agar tidak merembet ke rumah-rumah warga lainnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X