Gubernur Herman Deru Jamin Keamanan Warga Papua di Sumsel

Kompas.com - 21/08/2019, 15:06 WIB
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menjamin keamanan seluruh warga Papua yang ada di Sumsel, pasca bentrokan yang terjadi di Jawa Timur. KOMPAS.COM/AJI YULIANTO KASRIADI PUTRAGubernur Sumatera Selatan Herman Deru menjamin keamanan seluruh warga Papua yang ada di Sumsel, pasca bentrokan yang terjadi di Jawa Timur.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menjamin seluruh keamanan warga Papua yang ada di Bumi Sriwijaya pasca kejadian bentrokan di Jawa Timur.

Menurut Herman, Sumatera Selatan merupakan provinsi yang terkenal sebagai daerah zero konflik.

Herman meyakini identitas itu akan tetap melekat dan tidak akan terpengaruh dengan isu suku, agama, ras, dan konflik antargolongan.

"Jangan ikut-ikutan. Saya bersama pihak berwajib menjamin keamanan saudara kita dari Papua yang tinggal di sini. Nyaman-nyaman saja di Sumsel," kata Herman, Rabu (21/8/2019).


 

Herman mengatakan, jumlah warga Papua yang tinggal di Sumatera Selatan cukup banyak.

Menurut dia, selama ini semuanya bisa hidup berdampingan dengan damai.

"Dari mahasiswa sampai yang bekerja di sini ada. Semuanya baik-baik saja. Tidak gangguan apapun," ujar Herman.

Ia mengimbau agar masyarakat tak terpancing dengan isu-isu SARA yang saat ini sedang ramai dibicarakan, sehingga bisa memincu terjadinya konflik.

"Keamanan warga Papua yang ada di Sumsel sudah dijamin, serta haknya disamakan dengan warga Sumsel itu sendiri. Indonesia itu beragam, kita harus saling jaga dan saling menghormati. Kita semua harus berperan aktif dalam memberikan kenyamanan," kata Herman.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X