Alasan 7 Pelaku Bunuh Remaja yang Jenazahnya Ditemukan Dalam Karung

Kompas.com - 15/07/2019, 20:30 WIB

Polisi menunjukkan tiga pelaku pembunuh DT (16) saat gelar perkara di Mapolres Blora, Jateng, Senin (15/7/2019). KOMPAS.com/PUTHUT DWI PUTRANTO NUGROHO Polisi menunjukkan tiga pelaku pembunuh DT (16) saat gelar perkara di Mapolres Blora, Jateng, Senin (15/7/2019).

BLORA, KOMPAS.com - Dari hasil pemeriksaan sementara, motif pengeroyokan remaja DT (16) hingga tewas dipicu permasalahan hilangnya ponsel milik salah satu pelaku.

DT, remaja putus SMP asal Kecamatan Jepon, Blora, itu dituding mencuri ponsel milik salah satu pelaku yang hilang beberapa hari lalu saat mereka nongkrong bareng.

"Saat pesta miras di Randublatung, DT diinterogasi oleh para pelaku, apakah benar telah mencuri handphone. DT mengakui dan kemudian dihajar hingga tewas. Saat itu posisinya teler semua, motifnya itu," kata Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Heri Dwi Utomo saat di Mapolres Blora, Senin (15/7/2019).

Baca juga: Tiga Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Karung di Hutan Blora Ditangkap

Hingga saat ini, tim Satreskrim Polres Blora masih berupaya mendalami apakah ada unsur perencanaan dalam kasus tewasnya DT (16). Tim Satreskrim Polres Blora sudah meringkus tiga pelaku yang terlibat dalam kasus itu. 

"Ada tujuh pelaku yang terlibat, tiga pelaku tertangkap dan empat pelaku masih kami buru termasuk dalangnya," kata Heri.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat digemparkan dengan penemuan mayat terbungkus karung putih di kawasan hutan jati  di petak 113 RPH Jati Kusumo, KPH Randublatung, Desa Kalisari, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019) malam.

Baca juga: Setelah Keroyok Remaja di Blora hingga Tewas, Kelompok Ini Santap Nasi Bungkus di Sebelah Jenazah

Belakangan diketahui jasad tersebut adalah DT (16), remaja asal Kecamatan Jepon, Blora. Dari hasil pemeriksaan kepolisian, DT dipastikan adalah korban pembunuhan setelah ditemukan luka cekikan di leher dan memar di beberapa bagian tubuhnya.

Dari tujuh pelaku yang terlibat dalam pembunuhan DT, hingga saat ini tim Satreskrim Polres Blora sudah mengamankan tiga pelaku. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X