6 Fakta Kondisi Risma, Sudah Keluar dari ICU hingga Alat Bantu Dilepas

Kompas.com - 01/07/2019, 16:02 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini KOMPAS.com/GHINAN SALMANWali Kota Surabaya Tri Rismaharini

KOMPAS.com — Kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mulai membaik. Tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo juga telah memindahkan Risma, sapaan akrab Wali Kota Surabaya, ke bangsal rawat inap.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M Fikser memastikan, pelayanan bagi warga di Pemerintah Kota Surabaya berjalan normal meski Risma masih menjalani perawatan.

Seperti diketahui, hasil diagnosis dokter menyebutkan, Risma telah mengalami gangguan pernapasan atau asma serta maag. Kondisi tersebut memaksa Risma untuk dirawat secara intensif dan istirahat total. 


Namun, tim dokter menolak untuk merinci indikasi penyakit lain yang dimungkinkan dialami Risma.

Berikut ini fakta lengkap terkait kondisi terkini Wali Kota Surabaya: 

1. Risma dipindah ke bangsal rawat inap

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masih mendapat perawatan intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) Rumah Sakit Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur. Kondisi terkini Risma telah menunjukkan progres yang signifikan dan dalam waktu dekat dokter memperkirakan Risma sudah bisa dipulangkan.KOMPAS.com/GHINAN SALMAN Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masih mendapat perawatan intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) Rumah Sakit Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur. Kondisi terkini Risma telah menunjukkan progres yang signifikan dan dalam waktu dekat dokter memperkirakan Risma sudah bisa dipulangkan.

Tim dokter RSUD Dr Soetomo sudah memutuskan untuk memindahkan Risma ke ruang rawat inap di Graha Amerta, Minggu (30/6/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

M Fikser membenarkan informasi tersebut dan menjelaskan bahwa kondisi Wali Kota Risma saat ini membaik.

"Tadi sekitar pukul 15.30 WIB, Bu Wali sudah dipindahkan ke ruang rawat inap di Graha Amerta karena kondisinya sudah membaik," kata Fikser, Minggu.

Ia juga memastikan semua alat bantu yang sebelumnya dipasang di tubuh Risma sudah dilepas total.

Baca juga: Risma Dipastikan Bisa Pulih Lebih Cepat, RSUD Dr Soetomo Ungkap Alasannya

2. Santap abon capcay untuk makan siang

Wali Kota Surabaya Tri RismahariniKOMPAS.com/GHINAN SALMAN Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Menurut keterangan M Fikser, Wali Kota Risma mengaku bosan dengan makanan yang disediakan di rumah sakit. Risma meminta untuk disajikan bubur dan abon serta capcay untuk makan siang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X