Jokowi-Ma'ruf Amin Jadi Pemenang Pilpres, Ini Harapan Pemprov Papua

Kompas.com - 01/07/2019, 13:30 WIB
Jembatan holtekam, Kota Jayapura, Papua, yang mulai dibangun pada era pemerintah Joko Widodo - Jusuf Kalla dan kini sudah siap untuk diresmikan dan difungsionalkan (1/07/2019) Dhias SuwandiJembatan holtekam, Kota Jayapura, Papua, yang mulai dibangun pada era pemerintah Joko Widodo - Jusuf Kalla dan kini sudah siap untuk diresmikan dan difungsionalkan (1/07/2019)

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pada Minggu (1/07/2019), Komisi Pemilihan Umum ( KPU) resmi menetapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden dan Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2019.

Merespons hal tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua berharap Jokowi bisa meneruskan program kerjanya di Papua seperti lima tahun terakhir.

"Untuk pembangunan jalan Trans Papua kami harapkan terus berlanjut sehingga nantinya dapat dimanfaatkan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Papua," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Papua, TEA Hery Dosinanen, di Jayapura, Senin (1/07/2019).

Ia mengakui bila pada lima tahun pertama Jokowi menjabat sebagai presiden, banyak pembangunan infrastruktur di Papua dipercepat dan beberapa di antaranya telah fungsional.

Baca juga: Senin Pagi, Pencarian Heli TNI AD yang Hilang Kontak di Papua Dilanjutkan

Misalnya, Jalan Trans Papua yang belum seluruhnya dapat digunakan, tetapi sudah ada beberapa titik yang telah dimanfaatkan masyarakat.

Kemudian, pembangunan Jembatan Holtekamp di Kota Jayapura, kini tinggal menunggu diresmikan dan kemudian bisa menunjang aktivitas perekonomian di wilayah sekitarnya.

Kebijakan BBM satu Harga yang dijalankan oleh PT Pertamina (Persero) pun ia anggap sebagai sebuah terobosan yang dilakukan Jokowi untuk mewujudkan keadilan sosial di seluruh penjuru Indonesia, terutama di wilayah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T).

Seperti diketahui, pasangan Jokowi-Ma'rufAmin ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah yang masuk.

Baca juga: Kisah Guru di Pedalaman Papua, Ajarkan Pancasila dan Lagu Indonesia Raya



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X