Menyerahkan Diri, Ini Pelaku Sebenarnya Penembakan Rekan Bisnis di OKI

Kompas.com - 25/06/2019, 23:28 WIB
Dandi (20) saaat menyerahkan diri ke polisi setelah menembak korbanya Catut hingga meninggal dunia KOMPAS.com/ISTIMEWADandi (20) saaat menyerahkan diri ke polisi setelah menembak korbanya Catut hingga meninggal dunia

KAYUAGUNG, KOMPAS.com — Pelaku penembakan terhadap Catut (35), warga Sungai Jeruju, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, yang menyebabkan korban meninggal dunia dengan luka di dada, menyerahkan diri ke polisi, Selasa (25/6/2019).

Tersangka diketahui ternyata bernama Dandi (20), (bukan Beni seperti diberitakan sebelumnya). Dandi sendiri merupakan anak dari Beni, warga desa yang sama dengan korban.

Kasubag Humas Polres OKI Ipda Muhammad Nizar menjelaskan, kronologi kejadian penembakan yang menyebabkan korban tewas tertembak berawal saat Senin (24/6/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Terlibat Cekcok, Beny Tembak Rekan Bisnis hingga Tewas

Korban mendatangi rumah orangtua tersangka dengan menggunakan sepeda motor seorang diri. Sampai di rumah Beni, korban langsung marah-marah ke Beni sambil mengancam akan menembak dengan senpi rakitan.

Melihat ayahnya akan ditembak, tersangka langsung mengejar korban dari belakang hingga terjadilah perebutan senpi rakitan.

Senpi rakitan akhirnya dikuasai oleh tersangka dan langsung ditembakkan ke dada korban hingga tewas.

"Seusai menembak Catut, Dandi dan Beni melarikan diri ke hutan," katanya.

Baca juga: Bermodus Tukar Sandal, Pengunjung Lapas yang Hendak Edarkan Narkoba Diamankan Sipir

Anggota Polsek Cengal yang dipimpin Kanit Bimas Aiptu Dadang Wahyudi mencari informasi keberadaan pelaku.

Tiba-tiba ketua RT setempat menemui polisi dan mengatakan bahwa tersangka penembakan ada di rumahnya dan akan menyerahkan diri.

"Segera saja Kanit Bimas Aiptu Dadang Wahyudi bersama personel lain menjemput tersangka Dandi di rumahnya tanpa perlawanan. Seusai menyerahkan diri, tersangka Dandi langsung dibawa ke Mapolsek Cengal untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X