4 Hal Baru yang Bakal Ada di Malioboro Yogyakarta

Kompas.com - 14/06/2019, 09:16 WIB
Dua ekor Gajah dari Kebun Binatang Gembiraloka saat melintas di Jalan Malioboro mengawal Gunungan yang dibawa ke Kantor Kepatihan. KOMPAS.com / Wijaya KusumaDua ekor Gajah dari Kebun Binatang Gembiraloka saat melintas di Jalan Malioboro mengawal Gunungan yang dibawa ke Kantor Kepatihan.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com- Malioboro menjadi salah satu ikon Yogyakarta dan selalu menjadi magnet bagi wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara untuk menghabiskan waktu liburan.

Mereka datang ke Malioboro biasanya berbelanja, kuliner, atau sekedar menikmati suasana.

Namun ada hal-hal baru yang ada di Malioboro, berikut keterangannya secara lengkap:

1. Ada uji coba semi pedestrian Malioboro setiap Selasa Wage

Suasana Malioboro pada Selasa Wage akan berbeda dengan hari biasanya, karena Pemda DIY akan melakukan uji coba semi pedestrian dalam rangka untuk menata kawasan Malioboro selama 35 hari sekali

Uji coba pedestrian Malioboro akan dimulai pada Selasa Wage tanggal 18 Juni 2019 mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

"Agendanya setiap Selasa Wage akan dilakukan uji coba (semi pedestrian)," ujar Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Sapto Rahardjo usai rapat di Kantor Sekda DIY

Selama pelaksanaan uji coba tersebut kendaraan bermotor tidak diperkenankan melintas di Jalan Malioboro.

Baca juga: Selasa Wage, Uji Coba Malioboro Yogyakarta Bebas Kendaraan Bermotor

2. Selasa Wage hanya becak, andong dan sepeda yang melintas jalan Malioboro

Keputusan uji coba semi pedestrian Malioboro telah ditetapkan akan dilaksanakan setiap 35 hari sekali atau tepatnya setiap Selasa Wage. Uji coba pertama akan dimulai pada tanggal 18 Juni 2019.

Dengan diputuskanya waktu uji coba tersebut, pada Selasa Wage situasi jalan Malioboro akan berbeda dengan hari-hari biasanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X