Asrama TNI Terbakar, Pihak Kepolisian Lakukan Penyelidikan

Kompas.com - 29/05/2019, 12:49 WIB
Asrama TNI Kodim 1403 sawerigading kota palopo hangus terbakar, Kamis (27/9/2018)KOMPAS.com/AMRAN AMIR Asrama TNI Kodim 1403 sawerigading kota palopo hangus terbakar, Kamis (27/9/2018)

MANADO, KOMPAS.com - Kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terbakarnya Asrama Sapta Marga IX, di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Wanea, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Hal tersebut disampaikan Kasubbag Humas Polresta Manado, Iptu Tommy Oroh.

"Statusnya penyelidikan oleh Unit Reskrim Polresta Manado," ujarnya saat dihubungi Kompas.com via telepon, Rabu (29/5/2019) siang.

Baca juga: Asyik, Rumah Pekerja hingga Asrama Pelajar Dibebaskan PPN...


Terkait penyebab kebakaran tersebut, Tommy enggan berkomentar banyak.

"Memang beda kalau pidana-pidana biasa. Kebakaran harus pembuktian, dua alat bukti. Itu dari Inafis yang kasih keterangan," kata dia.

Informasi yang didapat, peristiwa itu menghanguskan satu barak perumahan yang dihuni 10 kepala keluarga.

Kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (28/5/2019), pukul 05.05 Wita.

Lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung memadamkan api dibantu oleh warga penghuni asrama.

Baca juga: Pasca-penembakan oleh Oknum TNI, Wagub Papua Minta Warga Tidak Emosi

Seorang saksi, Peltu Imron mengatakan, api diduga berasal dari rumah yang dihuni oleh Srk Jefri dan langsung menjalar ke barak lainnya. Kebakaran menghaguskan 10 rumah yang dihuni oleh anggota aktif tugas di kesatuan TNI.

Akibat kebakaran itu, dua unit kendaraan bermotor dan seisi rumah habis terbakar. Korban tidak sempat menyelamatkan harta bendanya, karena api menjalar begitu cepat. Kerugian ditaksir mencapai Rp 450 juta.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X