KILAS DAERAH

Gubernur Olly: Pembangun Iman Harus Berdampak ke Daerah dan Negara

Kompas.com - 21/03/2019, 08:30 WIB
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Prov. Sulut Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Utara Joppy Lengkong, Kepala Dinas Perpustakaan Sulut Yanni Lukas saat meresmikan Gedung Gereja  Masehi Adven Hari Ketujuh Jemaat Victory Kauditan I  Minahasa Utara selasa ( 19/3/2019 ) siang.Dok. Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Prov. Sulut Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Utara Joppy Lengkong, Kepala Dinas Perpustakaan Sulut Yanni Lukas saat meresmikan Gedung Gereja Masehi Adven Hari Ketujuh Jemaat Victory Kauditan I Minahasa Utara selasa ( 19/3/2019 ) siang.


KOMPAS.com
-  Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan bahwa salah satu bentuk membangun iman yakni dengan membangun rumah Tuhan.

Lebih dari itu, Olly juga menegaskan bahwa membangun iman harus memberikan dampak atau menjadikan Indonesia dan Sulut lebih baik ke depan.

Hal itu dikatakan Gubernur Olly Dondokambey saat Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja Masehi Adven Hari Ketujuh Jemaat Victory Kauditan I Minahasa Utara pada Selasa ( 19/3/2019) siang.

Adapun terkait peresmian gereja, Olly mengatakan bahwa ini hal ini menjadi pekerjaan yang mulia bagi kita semua sebagai umat Tuhan. Sebab apa yang dibangun tentunya akan menjadi berkat yang diterima.


"Puji Tuhan bagi kita semua, apa yang kita alami hari ini patut kita syukuri karena bisa menyaksikan suatu kemuliaan yang kita lihat sendiri bahwa indahnya rumah Tuhan bisa di bangun," kata Gubernur Olly.

Masih ditempat yang sama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan bahwa Gereja harus menjadi sumber damai, sukacita pengharapan jangan menjadi sumber angkara murka dendam dan dengki.

Sejalan dengan itu, Wagub mengharapkan agar nilai dasar seorang manusia menjadi berharga dimata Tuhan juga harus dimiliki.

"Nilai nominalnya gereja ini sudah bagus mari kita jaga nilai intrinsik supaya kita berharga di mata Tuhan," tutup Kandouw

Selain Olly dan Kandouw, dalam peresmian gereja tersebut hadir pula Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Utara Joppy Lengkong, dan Kepala Dinas Perpustakaan Sulut Yanni Lukas.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X