Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Sekdaprov Sulut Ajak Media Tangkal Berita Hoax

Kompas.com - 17/03/2019, 09:10 WIB
M Latief

Editor

MANADO, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen mengajak seluruh insan pers ikut menangkal berita hoax. Silangen mengatakan bahwa ketepatan informasi harus selalu dinomorsatukan, karena mampu memperkuat tingkat pemahaman serta persepsi sosial budaya masyarakat.

"Marilah kita menghindari hoax atau berita bohong. Media massa dan pemerintah selaku pembuat kebijakan memiliki peran dalam menangkal hoax," kata Silangen saat menghadiri jumpa media bertema "Peran Media dalam Menangkal Berita Hoax di Hotel Mercure, Minahasa, Jumat (15/3/2019) malam.

Pada kegiatan yang diikuti Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) ini, Silangen secara khusus memuji peran media dalam mewujudkan kerukunan masyarakat Sulut dengan tidak menggiring persepsi masyarakat melalui informasi yang tak berdasar.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen mengajak seluruh insan pers ikut menangkal berita hoax. Dok Pemprov Sulut Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen mengajak seluruh insan pers ikut menangkal berita hoax.
"Kerukunan masyarakat Sulawesi Utara sudah menjadi barometer nasional. Keadaan ini tentunya karena peran media massa di Sulut yang ikut menangkal hoax dalam penyajian beritanya," papar Silangen.

Lebih jauh, Silangen mengapresiasi kegiatan jumpa media sebagai agenda yang mampu memperkuat semangat kerja seluruh peserta.

"Setelah selesainya gathering akan memperkuat semangat kerja kita semua. Semuanya akan dijalani dengan penuh sukacita," imbuh Silangen.

Sementara itu, Kepala Biro Protokol dan Humas Dantje Lantang dalam laporannya menerangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat meningkatkan sinergi Pemprov Sulut dengan media massa di lingkungan Pemprov Sulut," kata Lantang.

Media gathering turut dihadiri Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey, Staf khusus Gubernur Pdt. Lucky Rumopa dan akademisi Taufik Tumbelaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com