Pernikahan Tika dengan Kakek Usia 60 Tahun di Sulsel Jadi Viral, Ini Alasannya...

Kompas.com - 02/02/2019, 11:49 WIB
Ilustrasi pernikahan geengraphyIlustrasi pernikahan

KOMPAS.com - Seorang kakek bernama Saing (60) menikahi Tika (21), warga Desa Bontokatute, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, pada hari Rabu (30/1/2019).

Tak hanya perkara selisih usia yang mencolok dan menjadi viral di media sosial, namun kisah mempelai perempuan yang ternyata penuh haru dan mengundang simpati warganet. 

Sejak kecil, Tika harus tinggal bersama bibinya, Ratna, di Sinjai setelah kedua orangtuanya bercerai. 


“Bapak dan ibu saya, namanya Mani-Husni sudah statusnya cerai. Ibu saya merantau di Kolaka. Sedang bapak saya berada di rumah istri barunya di Sinjai,” kata Tika, Rabu (30/12019), dilansir dari Tribunnews.

Baca Juga: Kisah Anak 9 Tahun Korban Penculikan: Jalan Kaki dari Bandung ke Sumedang, Tidur di Kuburan

Saat menginjak remaja, Tika akhirnya memilih merantau ke Makassar dan bekerja menjadi asisten rumah tangga. 

Beberapa waktu kemudian, ayah kandung Tika memintanya pulang untuk dinikahkan dengan seorang pria bernama Azis. Saat itu, usia Tika masih 16 tahun.

Gadis muda yang tak tamat sekolah dasar itu pun hanya menurut permintaan ayah kandungnya.

Sayangnya, pihak Kantor Urusan Agama Inrulamu, Kecamatan Sinjai Borong, tidak mensahkan pernikahan Tika dan Azis karena Tika dianggap masih di bawah umur.

Namun demikian, pernikahan dengan Azis tetap berlangsung dan Tika dikarunia seorang anak. Akan tetapi, pernikahan Tika dan Azis hanya seumur jagung. Keduanya bercerai setahun kemudian setelah Azis pergi tanpa kabar apapun. 

Baca Juga: Kisah Margaretha Manhitu Masih Jualan Sayur Meski Anaknya Jadi Bupati TTU

Lima tahun kemudian, Tika bertemu Saing, kakek berusia 60 tahun asal Sinjai. Keduanya pun langsung jatuh hati. Pada bulan Januari, Saing melamar Tika untuk menjadi istrinya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X