Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Kanjeng Hadiri Pernikahan Putrinya di Probolinggo, Dikawal 280 Polisi

Kompas.com - 16/01/2019, 14:36 WIB
Ahmad Faisol,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Dimas Kanjeng Taat Pribadi kembali ke padepokannya di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (16/1/2019).

Dimas Kanjeng Taat Pribadi menghadiri pernikahan putrinya yang digelar di padepokan. Kehadirannya mendapatkan pengamanan ketat dari 280 personil Kepolisian.

Taat Pribadi yang berpakaian adat Jawa menjadi wali nikah putrinya yang bernama syarifatul Wahidah. Dia datang sebelum prosesi pernikahan dimulai. Wajah Taat Pribadi juga terlihat ceria menyaksikan anaknya menikah.

Putri kesayangan Dimas Kanjeng mendapatkan jodoh Uci Rahmad Amiruddin, asal Makasar. Prosesi akad nikah ini langsung cukup khidmat. Ratusan pengikut Dimas Kanjeng menghadiri prosesi nikah tersebut.

Baca juga: Fakta di Balik Vonis Dimas Kanjeng, 21 Tahun Penjara hingga Kesetiaan Pengikut

Kasat Sabhara AKP Sujianto menjelaskan,  proses pernikahan tersebut memang mendapatkan pengamanan ekstra.

“Tindakan pengamanan menurunkan 280 personil kepolisian mengawal kedatangan Dimas Kanjeng. Pengamanan ekstra ini untuk menghidari terjadinya hal yang tidak kami inginkan. Sebab statusnya adalah terpidana yang tengah menjalani masa hukuman,” jelasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com