Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Penipuan "Wedding Organizer" di Palembang: Oknum Caleg yang Bikin Malu Pengantin hingga Perempuan Golkar Sumsel

Kompas.com - 09/01/2019, 07:13 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.comKeberadaan RIY alias Uut, calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), kini hilang bak ditelan bumi setelah melakukan penipuan terhadap pasangan pengantin ANG dan FDL.

RIY adalah pemilik wedding organizer (WO) inisial MGD dan telah lama menggeluti usaha tersebut.

Namun, saat mengikat kontrak dengan ANG untuk mengurusi acara pernikahannya di gedung Sukaria, kawasan IBA, Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (6/1/2019) kemarin, Uut mendadak lepas tanggung jawab dan hilang begitu saja.

Akibat kejadian itu, 1.000 tamu undangan ANG dan FDL yang hadir dalam acara pernikahan mereka harus menahan lapar lantaran katering yang dijanjikan tak kunjung datang setelah ditinggal kabur caleg dari partai Golkar tersebut.

Baca juga: Kisah Sedih Pengantin di Palembang, Wedding Organizer Kabur, Tamu Tak Makan

Hari bahagia ANG dan FDL pun menjadi hari yang pilu bagi pihak keluarga kedua mempelai. Mereka pun terpaksa memberitahukan bahwa katering yang sudah dipesan tak bisa dinikmati karena Uut telah kabur.

Di atas panggung pelaminan, sepasang pengantin ini berlinang air mata karena tak tahan melihat para tamu undangan tak bisa menikmati hidangan makan siang.

Di sisi lain, para tamu undangan yang hadir dapat memaklumi kejadian itu bahkan tak sedikit dari mereka memberikan support kepada sepasang pengantin baru tersebut agar tetap tenang atas perilaku Uut.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com